10 Grup K-Pop yang Diprediksi Akan Bubar di Tahun 2021, Disebut Kurang Populer - Lebih Cocok Karir Solo

Kamis, 31 Desember 2020 09:15
10 Grup K-Pop yang Diprediksi Akan Bubar di Tahun 2021, Disebut Kurang Populer - Lebih Cocok Karir Solo

Jellyfish Entertainment mengumumkan Gugudan akan dibubarkan pada 31 Desember 2020. Agensi mengatakan kalau tiap membernya akan fokus berkarir solo.

Setiap tahunnya industri hiburan Korea Selatan akan selalu mengenalkan banyak nama K-Pop Idol terbaru. Namun di samping hal tersebut, ada juga yang memutuskan untuk tidak memperjuangkan impiannya sebagai K-Pop Idol dengan berbagai alasan. Salah satunya karena grupnya disebut kurang populer, terlibat skandal, hingga lebih fokus berkarir solo. Sederet grup K-Pop ini diprediksi bakal bubar di tahun depan seperti yang dilansir dari Allkpop. Meski banyak yang belum dikonfirmasi, tapi dua di antaranya sudah dijadwalkan akan segera bubar. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftar grup K-Pop yang diprediksi akan bubar di tahun 2021.

Jellyfish Entertainment mengumumkan Gugudan akan dibubarkan pada 31 Desember 2020. Agensi mengatakan kalau tiap membernya akan fokus berkarir solo.
Berry Good sering melakukan pergantian formasi  member selama bertahun-tahun. Dengan banyaknya kepergian member dan kurangnya popularitas di Korea Selatan kemungkinan mereka akan bubar.
Memulai debut November 2014, Lovelyz disebut bisa bubar lantaran bisa saja ada member yang memilih keluar dan adanya beberapa member sang yang diidolakan penggemar.
MAMAMOO disebut bakal bubar lantaran Solar dan Moonbyul pernah mengatakan tidak yakin dengan masa depan mereka. Meski begitu penggemar percaya kalau mereka akan lebih sukses saat berkarir solo.
Red Velvet sempat dihebohkan dengan kontroversi Irene dan tak sedikit yang memintanya untuk keluar dari grup. Namun kini Irene sudah terlihat di pemotretan dan akan hadir dalam konser online SM Entertainment.
Ex member WINNER, Taehyun meninggalkan grup dengan alasan ingin fokus dengan kesehatan mental. Hoony WINNER pun pernah berkata kepada calon idola untuk tidak ikut audisi YG Entertainment.
Debut sejak Desember 2014, SONAMOO disebut kurang populer di Korea Selatan dan Internasional. Kemungkinan mereka akan bubar tahun 2021.
LABOUM telah aktif selama 6 tahun lebih, tapi karena Yulhee meninggalkan grup dan kurang populer maka kemungkinan mereka bubar tahun depan.
Jinyoung GOT7 dikabarkan pindah agensi dan membuat penggemar khawatir. Meski telah meyakinkan akan tetap 7 member, banyak yang menduga kalau nantinya mereka akan tetap satu grup tapi beda agensi.
IZ*One memulai debutnya pada tahun 2018 dan dibentuk melalui program survival Mnet PRODUCE 48. Mereka telah dijadwalkan bubar pada April 2021.