10 Grup K-Pop yang Lebih Terkenal di Korea Daripada Secara Internasional, NUEST Sampai Oh My Girl

Kamis, 16 Januari 2020 19:31
10 Grup K-Pop yang Lebih Terkenal di Korea Daripada Secara Internasional, NUEST Sampai Oh My Girl

The BOYZ - Pertama ada The BOYZ yang memang punya fanbase cukup besar di Korea. Selain itu, keberadaan mereka juga sudah begitu dikenal oleh K-Netizen. Bahkan grup ini sudah menarik perhatian sebelum debut berkat 1TheK.

Grup K-Pop seperti NUEST sampai Oh My Girl memang dikenal memiliki member dengan visual mempesona dan penuh bakat. Selain itu, mereka juga punya konsep yang cukup unik dan begitu menarik. Di sisi lain, sekarang ini musik K-Pop memang sudah menarik perhatian pasar global . Sayangnya, grup seperti NUEST dan Oh My Girl memang lebih dikenal di negara asal daripada secara internasional. Nah, berikut ini ada deretan grup yang lebih terkenal di Korea daripada secara internasional. Selain NUEST dan Oh My Girl, kira-kira ada siapa lagi ya?

The BOYZ - Pertama ada The BOYZ yang memang punya fanbase cukup besar di Korea. Selain itu, keberadaan mereka juga sudah begitu dikenal oleh K-Netizen. Bahkan grup ini sudah menarik perhatian sebelum debut berkat 1TheK.
Wanna One - Sebagai pemenang ajang Produce 101 Season2, Wanna One memang menjadi boy grup kesayangan Korea saat mereka masih aktif. Bahkan, mereka terlibat berbagai kerjasama iklan dalam waktu yang singkat.
BTOB - Dengan setiap member memiliki suara merdu, BTOB memang dikenal sebagai grup penuh talenta. Tak bisa dipungkiri juga kalau mereka adalah masuk 5 besar boy grup yang begitu disayang oleh warga Korea.
Infinite - Kali ini ada Infinite yang memang lebih terkenal di Korea daripada secara internasional. Banyak lagu yang mereka rilis langsung jadi viral dan begitu populer di kalangan K-Netizen.
NUEST - Boy grup NUEST memang meraih kepopuleran berkat beberapa membernya yang ikut ajang Produce 101 Season 2. Melihat perjuangan mereka, netizen Korea akhirnya mengakui keberadaan grup tersebut dan jadi makin populer!
Oh My Girl - Berikutnya ada girl grup Oh My Girl yang punya fandom begitu besar di Korea Selatan. Namun sayangnya, secara pasar internasional mereka memang tak mendapat perlakukan serupa. Berkat ajang Queendom belum lama ini, Oh My Girl makin terkenal di Korea.
Lovelyz - Sama halnya dengan Oh My Girl, Lovelyz juga merupakan girl grup yang lebih terkenal di Korea daripada secara internasional. Mereka juga tampil di ajang Queendom yang makin membuat mereka populer di negara asal
HIGHLIGHT - Grup HIGHLIGHT memang memiliki fandom yang cukup luar biasa di Korea Selatan. Karena dukungan jutaan fans itulah mereka dengan mudah bisa pindah dan keluar dari CUBE Entertainment dengan mudah
BOL4 - Duo bernama BOL4 selalu merajai tangga lagu Korea dengan lagu-lagu mereka. Yup, netizen Korea memang selalu suka dengan karya-karya yang dihasilkan oleh dua penyanyi cantik ini. Namun, sayangnya mereka belum mendapat perhatian sama secara internasional.
MeloMance - Terakhir ada Melomance yang juga begitu besar di Korea Selatan. Grup berisikan dua penyanyi pria ini memang tak menghadirkan tarian namun memiliki lagu yang selalu populer di negara asal. Namun, mereka tak cukup terkenal secara internasional.