10 Grup K-Pop yang Lebih Terkenal Secara Internasional Daripada di Korea, Stray Kids Sampai NCT

Rabu, 15 Januari 2020 18:31
10 Grup K-Pop yang Lebih Terkenal Secara Internasional Daripada di Korea, Stray Kids Sampai NCT

Stray Kids - Pertama ada boy grup dari JYP Entertainment yang punya fans internasional begitu kuat daripada di Korea. Meski mereka punya fandom yang besar di negara asal, Stray Kids tak mendapat pengakuan lebih banyak yang mereka dapatkan di luar negeri

Grup K-Pop seperti Stray Kids sampai NCT memang dikenal memiliki konsep yang begitu unik dan menarik. Tentunya, mereka juga punya para member yang memiliki bakat serta visual luar biasa. Sayangnya, bisa dibilang ketenaran mereka memang tak begitu besar di Korea Selatan. Namun, Stray Kids dan NCT memiliki jutaan fans di berbagai negara lain dan populer secara internasional. Nah, berikut ini ada deretan grup K-Pop yang lebih terkenal secara internasional daripada di Korea. Selain Stray Kids dan NCT, kira-kira ada siapa saja ya?

Stray Kids - Pertama ada boy grup dari JYP Entertainment yang punya fans internasional begitu kuat daripada di Korea. Meski mereka punya fandom yang besar di negara asal, Stray Kids tak mendapat pengakuan lebih banyak yang mereka dapatkan di luar negeri
KARD - Berikutnya ada KARD yang memang lebih terkenal di negara bagian Barat, seperti halnya Amerika Latin. Grup co-ed dengan konsep tak biasa ini memang awalnya menarik perhatian di Korea, namun hingga kini mereka masih kalah populer dengan grup lain di negara asal.
Monsta X - Grup K-Pop dengan konsep beastly Idol tersebut memang sangat besar secara internasional. Namun sayangnya, di Korea mereka tak begitu besar. Menurut netizen, Monsta X hanya dikenal lewat member dengan tubuh kekar dari pada musik mereka.
Dreamcatcher - Berikutnya ada girl grup Dreamcatcher dengan konsep unik yang begitu besar di Eropa. Namun, di Korea sendiri mereka memang tak begitu besar meski punya fandom yang cukup kuat. Hadir dengan musik rock, banyak yang berpendapat kalau mereka memang cocok untuk pasar orang barat.
GOT7 - Boy grup dari JYP Entertainment yakni GOT7 juga begitu terkenal secara internasional bahkan tur mereka di Amerika begitu sukses. Sayangnya, GOT7 memang mendapatkan kesulitan setiap melakukan promosi di Korea Selatan.
ATEEZ - Kali ini ada grup rookie yakni ATEEZ yang sudah meraih kepopuleran secara global, terutama di Amerika. Bahkan tiket tur mereka di sana langsung ludes terjual hanya dalam waktu 30 menit saja. Namun sayangnya di Korea fandom mereka belum terlalu besar.
CLC - Music video dan lagu dari CLC begitu populer dan mendapatkan angka luar biasa lewat Youtube serta Spotify berkat fans internasional. Namun sayangnya, mereka mendapat kesulitan untuk masuk dalam peringkat yang tinggi di tangga lagu Korea.
A.C.E - Grup A.C.E diketahui lebih terkenal di Amerika Latin, bahkan mereka sempat melakukan tur di sana. Sayangnya, di Korea sendiri mereka memang masih belum meraih kepopuleran. Meski pun beberapa member sempat muncul di ajang kompetisi MIXNINE yang digelar YG Entertainment.
LOONA - Fans K-Pop internasional pasti sudah tahu kalau girl grup LOONA punya fans sejati di luar Korea Selatan. Bahkan, mereka bisa dibilang begitu loyal. Namun sayangnya, hal yang sama tak terjadi di negara asal.
NCT - Terakhir ada NCT yang lebih terkenal secara internasional, khususnya di kawasan Amerika Utara. Bahkan mereka sudah beberapa kali tampil di berbagai acara di Amerika. Namun sayangnya, mereka masih kesulitan untuk masuk peringkat 20 ke-atas dalam tangga lagu Korea.