10 Kisah Ini Jadi Langganan Drama Korea, Seru Atau Nggak Kreatif?

Minggu, 27 September 2015 11:01
10 Kisah Ini Jadi Langganan Drama Korea, Seru Atau Nggak Kreatif?

Untuk drama Korea romantis, kisah asmara dua tokoh utama nggak lepas dari cinta monyet yang perlahan kisah cinta sejati. Kisah friendzone memang lagi booming sih, nggak cuma di drama tapi juga dunia nyata.

Nyadar nggak sih kalau sebenarnya kisah drama Korea itu banyak yang mirip? Bisa jadi nggak terlalu terasa sih, karena kisah yang begitu romantis dan kelewat manis. Namun kalau dilihat lebih dekat, deretan drama populer ini kenyataannya punya tema yang sama!  

Untuk drama Korea romantis, kisah asmara dua tokoh utama nggak lepas dari cinta monyet yang perlahan kisah cinta sejati. Kisah friendzone memang lagi booming sih, nggak cuma di drama tapi juga dunia nyata.
Selain itu, drama Korea pasti nggak lepas dari kisah dongeng saat sang pangeran atau konglomerat ganteng jatuh cinta pada si miskin cantik. Cuma ada di K-Drama kalau cewek miskin super cantik dan stylish, tapi wanita mana sih yang nggak mau punya pacar kaya nan tampan? Pasti impian semua deh.
Karena dari keluarga kaya raya, tentu sang ibu konglomerat nggak pernah memberi restu pada menantu miskinnya, seperti dalam Boys Before Flower dan Secret Garden. Walau kadang kasus nggak cocok dengan calon mertua memang jadi hal lumrah di dunia nyata, entah antara si kaya maupun keluarga miskin.
Kalau satu ini pasti bakal bikin kita banjir air mata, karena sutradaranya tega banget bikin tokoh utamanya menderita penyakit parah yang berujung kematian nih. Saking terhanyut, kita kadang ikut nangis bombay bagaikan paham banget saat pemeran utamanya harus ditinggal pergi. Sakitnya tuh di sini~
Selain itu, kisah transformasi dari si buruk rupa kemudian jadi bidadari cantik juga nggak jarang kita temui di drama Korea. Bak sihir, mereka memberikan kita semangat untuk bisa meraih suatu mimpi yang tampaknya nggak mungkin jadi nyata.
Kalau amnesia mungkin juga hal yang biasa terjadi di drama Korea , sebut saja Nice Guy, Boys Before Flower, Stairway To Heaven, dan selanjutnya kira-kira kalian bisa sebutkan nggak? Walau hanya akting, tapi tetap saja bikin geregetan.
Saat sang pemeran utama wanita harus jatuh cinta pada sosok pria pahlawan. Rasanya nggak tega banget liat oppa-oppa ganteng ini terluka. 
Selain jatuh cinta pada sosok hero, nah drama Korea ini jodohnya bukan manusia bagaimana dong? Kira-kira kalian lebih memilih sosok alien ganteng Do Min Joon atau Na Bong Sun yang berubah imut karena kerasukan?
Selain itu, pemeran utama juga nggak bisa menghindari keinginan penulis naskah mengenai perjalanan lorong waktu seperti yang dialami Yuchun di Rooftop Prince. Cukup menyenangkan saat membayangkan jika kita sendiri bisa ikut terlibat dalam kisah fantasi seperti ini, iya nggak?
Terakhir, cinta segi tiga samapi segi berapa pun juga tampaknya bakal sering kita lihat di masa depan. Sosok Cha Eun Sang bagaikan karakter yang begitu bikin iri penggemar wanita K-Drama, kalau Park Shin Hye berakhir memilih Lee Min Ho, kalau seandainya kalian Cha Eun Sang, siapa pilihan kalian?