12 Busana IU di Drama 'HOTEL DEL LUNA', Fashion Vintage & Klasik!

Rabu, 17 Juli 2019 14:01
12 Busana IU di Drama 'HOTEL DEL LUNA', Fashion Vintage & Klasik!

Berperan sebagai arwah gentayangan yang kemungkinan selama ratusan tahun, dalam drama HOTEL DEL LUNA, IU mengenakan sederet kostum bergaya vintage dan klasik. Inspirasi untuk busananya tampak diambil dari tahun 1920-1960.

IU sekarang ini memang kembali ramai jadi perbincangan. Seperti yang diketahui, Idol dan aktris tersebut kini menjadi bintang utama dalam drama terbaru tvN yakni HOTEL DEL LUNA. Dalam serial tersebut, IU berperan sebagai Jang Man Wol yang merupakan seorang hantu. Nah, bukan hanya cerita, kostum dari drama ini juga begitu menarik perhatian. Terutama, sederet busana yang membalut tubuh IU untuk drama tersebut. Yuk intip deretan fotonya di sini!

Berperan sebagai arwah gentayangan yang kemungkinan selama ratusan tahun, dalam drama HOTEL DEL LUNA, IU mengenakan sederet kostum bergaya vintage dan klasik. Inspirasi untuk busananya tampak diambil dari tahun 1920-1960.
Di era tahun 1920 sampai 1960, para wanita biasanya hadir dengan busana potongan simetris dan kerap memakai sarung tangan. Masa itu, pertunjukan musikal juga begitu berjaya, yang dipresentasikan pada binocular klasik di tangan IU ini.
Selain sarung tahun di era tersebut para wanita biasanya mengenakan topi klasik yang indah. Salah satunya penampilan kece dari IU mengenakan floppy hat warna hitam dengan lace untuk melengkapi dress ungunya.
Detail bahan yang diterapkan dalam kostum-kostum ini juga menunjukkan kesan vintage dan klasik yang semakin kental. Begitu pula dengan tambahan renda-renda yang begitu semarak di tahun 1920 sampai 1930-an.
Selain busana dengan renda yang memberikan kesan klasik, aksesoris yang dikenakan IU dalam drama ini juga memamerkan estetika vintage. Sepasang anting hitam di kedua daun telinga-nya tampak seperti barang antik!
Bukan hanya renda atau pun sarung tangan, perpaduan antara pita bergaya juga memberikan kesan klasik dalam kostum-kostum yang dikenakan oleh IU. Look seperti ini menghadirkan gaya vintage namun dari sisi elegan dan glamor.
Di era 1920-an, para wanita memang kerap hadir dengan blazer dan turtleneck yang dipadu bersama sarung tangan. Hal tersebut juga bisa kita temukan dari busana-busana yang dipakai IU di HOTEL DEL LUNA.
Kali ada perpaduan style 1920-an dengan warna pop pastel yang trend di era 1960-an. IU begitu anggun mengenakan blazer warna pastel dengan blouse putih berkerah renda dan tentu saja sarung tangan putih di kedua tangannya.
Kali ini IU hadir dengan innocent look memakai blouse putih berhias pita besar pada bagian depan. Detail bunga-bunga di bagian lengan juga memberikan kesan yang lebih vintage. Begitu juga gaya rambut IU!
Berpose di hadapan kamera, IU hadir dengan gaya kental di era 1920 sampai 1930-an. Perpaduan antara dress simple yang memamerkan siluet tubuh dipadu dengan sarung tangan dan floppy hat. So cool!
Ada pula momen di mana IU hadir gaya klasik lainnya. Aksesoris rambutnya juga menunjukkan bagaimana keseriusan bagian kostum untuk drama ini memang sangat memperhatikan detailnya.
Perpaduan gaya klasik dan kekinian pun juga bisa dilihat dari atasan brokat lengan panjang dan rok panjang yang mengembang ini. So, kalau kamu lebih suka busana bergaya vintage dan klasik dari IU yang mana?