15 Aktris Drama Cantik Alumni SM Entertainment, Ada yang 10 Tahun Jadi Trainee Tapi Gagal Debut Idol

Senin, 06 Desember 2021 08:10
15 Aktris Drama Cantik Alumni SM Entertainment, Ada yang 10 Tahun Jadi Trainee Tapi Gagal Debut Idol

Salah satu bintang PENTHOUSE, Eugene, memulai karier sebagai anggota girlgroup S.E.S yang populer di era akhir 90-an. Sampai sekarang Eugene dianggap sebagai salah satu visual legendaris K-Pop.

Pencinta K-Pop pastinya sudah tak asing lagi dengan agensi SM Entertainment. Mereka sudah melahirkan bintang idola sejak tahun 90-an. Bukan cuma bintang K-Pop saja, mereka juga melahirkan aktris dan aktor drama. Deretan aktris berikut ini dulunya adalah artis SM atau hampir bersama agensi tersebut. Inilah 15 di antaranya!

Salah satu bintang PENTHOUSE, Eugene, memulai karier sebagai anggota girlgroup S.E.S yang populer di era akhir 90-an. Sampai sekarang Eugene dianggap sebagai salah satu visual legendaris K-Pop.
Aktris yang dikenal dengan wajah imut-imutnya, Jang Nara, menjadi aktris dan penyanyi di bawah naungan SM mulai dari tahun 2000 hingga 2008. Di awal kepopulerannya dia masih bersama SM.
Bintang drama ANOTHER OH HAE YOUNG, Seo Hyun Jin, mengawali karier sebagai main vokalis di grup bentukan SM, M.I.L.K, pada tahun 2001. Setelah grupnya bubar di 2003, Seo Hyun Jin bertahan di SM hingga 2007.
Park Hee Von, pemeran ibu Ji Eun Tak di GOBLIN, adalah rekan satu grup Seo Hyun Jin di M.I.L.K. Sampai sekarang mereka masih bersahabat.
Go Ara adalah aktris andalan SM Entertainment. Dia bersama SM selama 13 tahun dari 2003 hingga 2016.
Aktris pendukung DALI AND THE COCKY PRINCE, Hwang Bora, adalah mantan trainee di SM Entertainment yang bahkan sempat masuk line-up sebagai member Girls' Generation.
Hwang Jung Eum pernah menjadi artis SM Entertainment kala masih bergabung dengan girlband SUGAR. Hwang Jung Eum bersama SM dari 2001 hingga 2004.
Member Sugar lainnya, Park Soo Jin, meninggalkan SM Entertainment di 2006. Aktris BOYS BEFORE FLOWERS itu kini sudah menikah dengan Bae Yong Joon.
Choi Sooyoung meninggalkan SM Entertainment pada 2017 tapi masih menjadi member dari Girls Generation. Sooyoung terakhir berakting di drama RUN ON.
Bersama dengan Sooyoung, Seohyun juga meninggalkan SM di 2017 untuk lebih fokus sebagai aktris dengan masih tetap menjadi member Girls Generation.
Setelah 11 tahun, Krystal juga meninggalkan SM di 2020 untuk lebih fokus sebagai aktris. Krystal sebentar lagi beradu akting dengan Kim Jae Wook dalam CRAZY LOVE.
Gong Seung Yeon adalah trainee SM selama 10 tahun yang nyaris debut bersama Red Velvet. Tapi akhirnya dia memilih keluar SM dan kini sukses sebagai aktris.
Hampir 20 tahun di SM, Lee Yeon Hee akhirnya meninggalkan agensi tersebut di 2020. Kini ia bergabung dengan VAST Entertainment.
Bintang HI, BYE MAMA!, Park Jungyeon, adalah salah satu trainee SM populer yang disebut sempat akan bergabung dengan aespa.
Agustus lalu, Choi Hyo Joo, mendadak viral di forum Korea karena kecantikannya. Aktris muda kelahiran 1999 ini adalah mantan trainee SM yang tidak jadi debut dan kini bergabung dengan Namoo Actors.