15 Fakta Unik Lay EXO, Pernah Diajar Menyetir Jackie Chan - Jadi Inspirasi Novel 'My Lecturer My Husband'

Selasa, 11 Agustus 2020 11:45
15 Fakta Unik Lay EXO, Pernah Diajar Menyetir Jackie Chan - Jadi Inspirasi Novel 'My Lecturer My Husband'

Lay suka membaca semua surat dari fansnya. Bahkan ia juga pernah mengadakan sesi QnA dengan para fans secara online.

Lay EXO dikenal sebagai salah satu member EXO yang berasal dari China. ia dulu dikenal sebagai artis cilik yang berasal dari negaranya. Kini debut sebagai member EXO, belum banyak yang tahu kalau pemilik nama Zhang Yixing ini punya deretan fakta unik. Salah satunya ternyata dia pernah diajar menyetir oleh aktor legendaris, Jackie Chan. Dilansir dari Koreaboo, intip yuk deretan fakta Lay EXO berikut ini.

Lay suka membaca semua surat dari fansnya. Bahkan ia juga pernah mengadakan sesi QnA dengan para fans secara online.
Ternyata Lay pernah menggantikan Jonghyun di konser SHINee. Pada tahun 2010 lalu, Jonghyun sempat terluka dan tidak bisa ikut menari sehingga Lay mengisi bagiannya.
Tahun 2015, Lay pernah menulis buku autobiografi berjudul Standing Firm At 24. Bahkan buku ini menjadi best seller dan memecahkan beberapa buku online di China.
Ingin main film, Lay mengaku ingin berperan sebagai pembunuh ataupun dinosaurus T-Rex.
Debut sebagai bintang cilik, nama Lay dikenal setelah memenangkan peringkat tiga di Star Academy tahun 2005.
Belum banyak yang tahu, ternyata Lay pernah diajari mengemudi oleh Jackie Chan. Keduanya menjadi dekat setelah syuting bareng film KUNG FU YOGA.
Lay punya tiga patung lilin yang dipajang dalam museum. Yang pertama berada di Museum Lilin Madame Beijing, kedua di Shanghai, dan Hong Kong.
Pada tahun 2016, Lay ditunjuk CYLC Changsha sebagai duta publisitas. Peran tersebut merupakan pertama kalinya untuk dimiliki seorang selebriti.
Tak hanya multitalenta, Lay juga punya sifat yang dermawan. Ia telah mendirikan sebuah yayasan yang bernama 'Zhang Yixing Arts Scholarship'.
Lay pernah memenangkan Best Producer di Chinese Top Ten Music Awards. Namun dibalik hal tersebut, ternyata ia punya 99 lagu yang belum pernah dirilis.
Tahun 2016 lalu, Lay merilis mini album pertamanya dan menjadi artis China pertama yang masuk dalam jajaran Top 60 chart di iTunes.
Lay dikenal punya sebutan Domba karena penampilannya yang imut. Namun siapa sangka kamu akan melihat pesona lainnya di pemotretan Harpers Bazaar dan MV LOSE CONTROL.
Dia juga pernah membuat lagu I Need U untuk merayakan anniversary kakek neneknya yang ke-50.
Bersama NCT 127, ia pernah berkolaborasi dance dengan penyanyi Amerika Serikat, Jason Derulo, dalam lagu Let's Shut Up and Dance.
Terakhir nama Lay menjadi inspirasi sebuah novel Indonesia yang berjudul My Lecturer My Husband. Kini novel tersebut akan dibuat film yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina.