15 Foto Rumah Sakit Gonjiam, Lokasi Paling Angker di Korea Selatan

Jum'at, 13 September 2019 11:02
15 Foto Rumah Sakit Gonjiam, Lokasi Paling Angker di Korea Selatan

Buat para pecinta film horror, pastinya sudah pada nonton judul 'GONJIAM: HAUNTED ASYLUM' yang tayang tahun 2018 silam. Settingnya adalah sebuah rumah sakit angker yang sudah lama tak terpakai.

Korea Selatan selama ini mungkin lebih dikenal karena K-Pop, K-Drama dan juga keindahan negaranya. Namun siapa sangka jika ternyata Negeri Gingseng ini juga punya beberapa tempat yang begitu menyeramkan dan jarang terekspos, seperti salah satunya Rumah Sakit yang sudah lama tak terpakai, Gonjiam. Saking seramnya, lokasi ini juga pernah diangkat jadi sebuah film horror loh! Sengerti apa sih? Simak sendiri foto-fotonya berikut..

Buat para pecinta film horror, pastinya sudah pada nonton judul 'GONJIAM: HAUNTED ASYLUM' yang tayang tahun 2018 silam. Settingnya adalah sebuah rumah sakit angker yang sudah lama tak terpakai.
Gonjiam terletak di sebuah bukit Kota Gwangju, Provinsi Gyonggi-do. Rumah Sakit ini spesialis menangani kejiwaan. Julukannya Psychiatric Hospital.
Didirikan sejak tahun 1950an, rumah sakit ini menampung para pasien sakit jiwa hingga para tentara yang mengalami depresi. Reputasinya kala itu bisa dibilang bagus.
Entah sejak kapan, tiba-tiba Gonjiam berhenti beroperasi. Bangunannya dibiarkan begitu saja tanpa ada yang mengurus selama bertahun-tahun.
Dari situlah mulai muncul kabar-kabar jika rumah sakit ini berhantu dan angker. Salah satunya adalah rumor mengenai aksi bunuh diri sang direktur R.S.
Nyatanya, gosip itu hoax belaka. Dalam sebuah acara tv Channel A pada 2007 silam, fakta mengejutkan terungkap jika sang direktur masih hidup.
Alasan rumah sakit berhenti adalah karena dikenakan peraturan pemerintah tentang 'perlindungan pasokan air' sehingga pemerintah mengharuskan pihak rumah sakit untuk membangun pengolah limbah. Akan tetapi antara si pemilik bangunan dan direktur R.S sempat cek cok soal biaya pembuatannya.
Anyway, semakin digosipkan berhantu, makin banyak warga yang penasaran untuk masuk dan membuktikan kebenarannya.
Ditemukan berbagai macam tulisan di dalam R.S Gonjiam, namun tak diketahui apakah itu tulisan para pasien terdahulu atau pengunjung iseng.
Bahkan di salah satu temboknya sampai ada sebuah cap tangan yang cukup besar warna merah seperti darah. Lagi, tak diketahui apakah ini hanya perbuatan orang iseng atau memang ada sejak dulu.
Sebenarnya ada larangan untuk masuk ke Gonjiam setelah tempatnya ditutup. Namun banyak orang yang menyelinap diam-diam secara ilegal.
Viralnya film 'GONJIAN: HAUNTED ASYLUM' makin membuat lokasi ini ramai dikunjungi.
Tak jarang juga Youtuber yang coba masuk demi konten horor di sini. Hal itu disebut meresahkan warga sekitar.
Karena banyaknya pengunjung nakal dan juga gosip-gosip hantu yang menjadi-jadi, akhirnya R.S Gonjiam resmi dirobohkan dan kabarnya digusur ke tempat lain.
Apakah ada rumah sakit angker di daerah kalian tinggal juga? Tulis komentarmu ya!

Topik Terkait