18 Kostum K-Pop yang Dapat Kritikan Pedas Karena Dianggap Sangat Menggoda atau Terlalu Hot Buat Idol di Bawah Umur

Selasa, 09 Maret 2021 08:45
18 Kostum K-Pop yang Dapat Kritikan Pedas Karena Dianggap Sangat Menggoda atau Terlalu Hot Buat Idol di Bawah Umur

Orange Caramel pernah dapat kritikan gara-gara pakaian mereka menunjukkan lekuk tubuh. Selain itu bra yang dipakai di luar kaos juga bikin mengernyitkan dahi.

Kostum atau dress adalah elemen penting dari penampilan seorang bintang K-Pop, baik di atas panggung, MV, atau saat berjalan di red carpet. Tapi tentunya tak selamanya mendapat apresiasi bagus, bahkan tak jarang mereka mendapat kritikan pedas dari netizen. Berikut sederet kostum yang dipakai para idola K-Pop yang mendapat kritikin (dan hujatan) dari netizen!

Orange Caramel pernah dapat kritikan gara-gara pakaian mereka menunjukkan lekuk tubuh. Selain itu bra yang dipakai di luar kaos juga bikin mengernyitkan dahi.
Yura Girls' Day juga dapat kritikan di MV Female President. Dress-nya yang berwarna nude membuatnya seolah tanpa busana. Padahal itu cuma dress ketat.
Johyun Berry Good memakai kostum mirip karakter game yang membuatnya dapat kritikan karena dinilai terlalu terbuka. Agensi Johyun bilang kostum itu disediakan pihak event organizer.
HyunA salah satu bintang K-Pop yang sering dapat kritikan gara-gara pakaiannya yang seksi. Termasuk saat tampil di MV Bubble Pop.
Saat KARA promosi Pandora, mereka dikritik karena pakaiannya dianggap hot dan ada koreografi yang mengharuskan member menurunkan jas yang dipakai untuk mengekspose punggung.
Saat memakai sweater di tahun 2011 lalu, CL dapat kritikan karena di situ tertulis kata-kata sumpah serapah seperti 'f*ck everything' dan 'take my t*ts'.
Sebelumnya CL juga dapat kritikan dengan kostumnya kala tampil di SBS Gayo Daejun 2009. Saat itu ia dinilai terlalu muda dengan kostum yang menunjukkan beberapa bagian tubuhnya.
CL sekali lagi dapat kritikan kala tampil di panggung dengan kostum ala swimsuit two pieces. CL lalu berkomentar dia akan memakai apapun yang menurutnya keren.
Sistar juga pernah dapat kritikan saat memakai gaun merah dengan warna berbeda di bagian dada yang seperti warna kulit. Dress-nya juga dinilai terlalu mini.
Sebelumnya saat promosi Shady Girls, Sistar juga tidak memakai apa-apa di balik mini dress mereka. Jadi saat ngedance celana dalamnya kelihatan.
Hyolyn juga dapat kritikan saat tampil solo di 2018. Dia memakai one p
Saat tampil di Dream Concert dengan kostum ala saat mereka promosi Genie yang legendaris, netizen bilang Girls Generation penampilannya terlalu menggoda. Padahal sebelumnya saat promosi Genie, tak ada yang komplain.
Di salah satu tur konser SNSD, Taeyeon dan Tiffany berduet menyanyikan lagu Lady Marmalade Keduanya memakai kostum ala film Moulin Rouge tapi sayangnya dianggap provokatif oleh netizen.
Girlgroup BP Rania juga dapat sorotan gara-gara kostum panggung. Salah satunya ini. Kalau dari belakang seakan cuma pakai bra. Padahal di bagian depan ada penutupnya.
Stylish Jungwa EXID di 2013 juga mendapat kritikan karena mendadani idol berusia di bawah 17 tahun dengan kostum ketat yang memperlihatkan bra-nya.
Dal Shabet juga pernah dapat kritikan. Di salah satu koreografi, mereka tampak meliukkan tubuh sambil melepas kain yang menutupi paha.
Six Bomb dapat kritikan dengan kostum pink mereka yang super ketat dan menunjukkan lekuk tubuh para member.
Hwasa MAMAMOO salah satu idola K-Pop yang sering dikritik penampilannya panggungnya karena dianggap terlalu hot.