21 Idol K-Pop yang Keluar dari Grupnya di 2019: Seungri, B.I, Kangin Sampai Woojin

Rabu, 30 Oktober 2019 08:31
21 Idol K-Pop yang Keluar dari Grupnya di 2019: Seungri, B.I, Kangin Sampai Woojin

Woojin meninggalkan Stray Kids pada hari Senin (28/10/2019) karena alasan pribadi. Mundurnya Woojin membuat comeback Stray Kids tertunda.

Para Kpoppers di seluruh dunia banyak yang patah hati saat JYP Entertainment secara tiba-tiba mengumumkan kalau Woojin memutuskan keluar dari Stray Kids pada hari Senin (28/10/2019). Selain Woojin ada belasan idola yang memutuskan keluar dari grupnya di 2019. Siapa saja?

Woojin meninggalkan Stray Kids pada hari Senin (28/10/2019) karena alasan pribadi. Mundurnya Woojin membuat comeback Stray Kids tertunda.
Hwall mengumumkan mundur dari The Boyz pada 23 Oktober 2019 karena alasan kesehatan, terutama kakinya dan janji akan selalu mendukung karir teman-temannya.
Tanggal 22 Oktober, Min mengumumkan kalau dia keluar dari grup We In The Zone karena alasan pribadi secara tiba-tiba.
Heesun yang masih berusia 14 tahun memutuskan meninggalkan Pink Fantasy pada 18 Oktober 2019 karena depresi dan anxiety.
Gaga diumumkan meninggalkan Nature pada 8 Oktober 2019 karena ingin lebih fokus pada pendidikan di negara asalnya, China.
Sion diumumkan keluar pada 5 September dari Saturday karena alasan pribadi.
Di hari yang sama, Chohee juga diumumkan keluar dari Saturday karena alasan yang sama yaitu alasan pribadi.
Sebelumnya di bulan Maret, Saturday sudah kehilangan Sunha yang memutuskan untuk punya karir berbeda bukan sebagai idol.
Agensi Staro Entertainment mengumumkan kalau Vaan meninggalkan boyband Seven O'Clock pada 19 September 2019. Tidak dijelaskan apa alasannya.
Tanggal 5 September 2019, Sunghyun mengumumkan keluar dari boyband IN2IT karena alasan pribadi.
Habin keluar dari DreamNote pada September lalu karena cedera di kakinya yang tak kunjung membaik.
September lalu, DreamNote juga kehilangan Hanbyeol yang memutuskan untuk menjauhi dunia entertainment.
Lee Jong Hyun mengumumkan pengunduran diri dari CN Blue pada 29 Agustus 2019, setelah ketahuan mengirim DM ke Instagram model seksi di saat dirinya sedang wajib militer.
Laun mengumumkan keluar dari boyband ONF dan agensi WM Entertainment pada 23 Agustus 2019 karena alasan pribadi.
11 Juli 2019, Kangin mengumumkan keluar dari Super Junior setelah sebelumnya sempat vakum gara-gara terlibat masalah hukum. Tapi dia tidak keluar dari SM.
Tanggal 6 Juli 2019, Jenny diumumkan keluar dari girlband DIA karena alasan kesehatan. Semoga sehat selalu!
B.I diumumkan keluar dari iKON dan membatalkan kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment setelah disebut dalam skandal narkoba.
Tanggal 13 Mei 2019, Mina mengumumkan mundur dari girlband AOA sekaligus memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi FNC Entertainment.
Tanggal 14 Maret 2019, FNC Entertainment mengumumkan Jonghun FT Island mundur dari dunia entertainment setelah terlibat skandal dalam grup chat seksual Seungri.
Di tanggal 14 Maret 2019 pula, Junhyung juga mengumumkan mundur dari Highlight dengan alasan yang sama, terlibat chat 'dewasa' dengan Seungri dkk.
Tanggal 11 Maret 2019 setelah bikin geger dunia K-Pop gara-gara isi chat-nya yang diduga terkait prostitusi dan perekaman video seks ilegal, Seungri mengumumkan mundur dari dunia entertainment. Dua hari kemudian, YG mengumumkan telah memutuskan kontrak Seungri.