Alasan Sulitnya KARD Melakukan Comeback BM Sampai Turun Tangan Untuk Siapkan Perilisan Album

Senin, 25 Oktober 2021 21:00
Alasan Sulitnya KARD Melakukan Comeback   BM Sampai Turun Tangan Untuk Siapkan Perilisan Album

KARD terakhir kali melakukan comeback pada September 2019 dengan merilis single digital bertajuk Dumb Litty. 

KARD merupakan salah satu grup co-ed atau idol grup campuran yang dibentuk oleh DSP Media pada tahun 2016. KARD terdiri dari empat member di antaranya adalah J.Seph, BM, Somin, dan Jiwoo, mereka resmi mengawali debut pada 19 Juli 2017 dengan merilis mini album HOLA-HOLA. Namun yang sangat disayangkan adalah grup co-ed ini sangat jarang melakukan comeback dan kerap kali mendapat kesulitan dalam promosi single atau albumnya. Bagaimana sih cerita mereka? Berikut ulasannya khusus buat kamu!

KARD terakhir kali melakukan comeback pada September 2019 dengan merilis single digital bertajuk Dumb Litty. 
Saat KARD melakukan promosi single Bomb Bomb, Jiwoo menuturkan beberapa alasan di balik kesulitan grup co-ed ini saat akan mengadakan comeback.
Jiwoo menjelaskan bahwa kebanyakan produser musik hanya menulis lagu untuk grup satu gender saja, di mana lagu itu dikhususkan untuk grup wanita atau pria saja. Jika tidak produser hanya membuat instrumen musik untuk duet atau solois.
Agar KARD dapat memuaskan para penggemarnya, biasanya mereka secara khusus meminta lagu yang akan dituliskan oleh produser. Hal itu disebabkan karena sedikitnya grup campuran pada musik K-Pop.
KARD tidak dapat memilih beberapa contoh musik dan perpaduan instrumen musik yang telah tersedia seperti grup lain.
Penggemar percaya inilah mengapa BM sering mengambil alih dalam memproduksi lagu dan menulis liriknya pada comeback KARD selanjutnya.
Banyak penggemar yang mendeskripsikan KARD sebagai salah satu grup yang trendi dan tak terbantahkan.
KARD juga mempunyai gaya musik sendiri yang menyimpang dari elektropop, hip hop, EDM dan R&B, di mana telah menjadi tren di pasar musik Amerika.

Topik Terkait