Belum Resmi Dinyatakan Bubar, Berikut Daftar Idol Girl Group K-Pop yang Sangat Dinantikan Penggemar Untuk Comeback Namun Tidak Akan Kesampaian

Senin, 29 November 2021 15:55
Belum Resmi Dinyatakan Bubar, Berikut Daftar Idol Girl Group K-Pop yang Sangat Dinantikan Penggemar Untuk Comeback   Namun Tidak Akan Kesampaian

Pertama ada Rubber Soul yang memiliki dua member dalam grupnya, Choi Cho Ah dan Kim Ye Seul. Rubber Soul mengawali debut pada 10 Februari 2015 dengan lagu Life. Namun, comeback terkahir mereka adalah pada 30 Mei 2017 dengan lagu Love Is.

Siapa sih yang nggak menantikan idol grup kesayangan kita untuk comeback? Antusiasme penggemar pun semakin menggebu-gebu saat pengumuman mengenai comeback idol grup kesayangan telah terkonfirmasi. Tak heran comeback mereka selalu menjadi trending topic di berbagai media sosial. Namun, ada beberapa idol grup K-Pop yang sudah lama sekali tidak melakukan comeback bahkan hingga bertahun-tahun lho. Nah, berikut daftar girl group K-Pop yang belum resmi dinyatakan bubar oleh agensinya dengan predikat hiatus terlama sejak comeback terkahir mereka. Penasaran nggak sih? Kuy check this out!

Pertama ada Rubber Soul yang memiliki dua member dalam grupnya, Choi Cho Ah dan Kim Ye Seul. Rubber Soul mengawali debut pada 10 Februari 2015 dengan lagu Life. Namun, comeback terkahir mereka adalah pada 30 Mei 2017 dengan lagu Love Is.
Kemudian ada  The Goddess of K-Pop  siapa lagi kalau bukan Girls Generation atau SNSD. Yups grup yang awalnya memiliki 9 member ini memulai debutnya pada 5 Agustus 2007 dengan lagu Into The New World. Kemudian pada 4 Agustus 2017 mereka comeback dengan lagu Holiday.
Ada juga PLAYBACK yang dibawah naungan Coridel Entertainment, grup yang berisi lima member tersebut memulai debutnya pada 25 Juni 2016. Meskipun dianggap bubar karena masa hiatus yang cukup lama, pada tanggal 28 Oktober 2017 mereka melakukan comeback dengan mengeluarkan lagu bertajuk Want You To Say.
I.C.E yang merupakan singkatan dari International Center of Issue adalah girl group yang beranggotakan empat orang di bawah HS Entertainment. Pada 16 November 2015 mereka mengawali debut dengan lagu Over U. Kemudian melakukan comeback pada 23 Februari 2018 dengan lagu Shameless.
Ada Highteen yang mengawali debut pada 14 Oktober 2016 di bawah Illusion Entertainment dengan lagu Boom Boom Clap. Meskipun mereka dikabarkan telah bubar secara diam-diam pada tahun 2019, comeback terakhir mereka adalah pada 18 April 2018 dengan lagu Timing.
Ada grup duo WABLE yang mengawali debut pada 18 Februari 2016 dengan lagu I Want To Fall. Comeback terakhir mereka adalah Ending Song yang dirilis pada 13 Juli 2018. Saat ini mereka bernaung pada Music Paradiso.
ABRY yang merupakan singkatan dari All Been Ready, yang awalnya memiliki empat member. Mereka mengawali debut pada 15 November 2017 dengan lagu The Dream of Ugly Duckling. Saat comeback pada 27 Oktober 2018 kemarin, mereka merilis lagu Over & Gone dengan dua member saja.
Kemudian ada sub unit dari FANATICS bernama FLAVOR, terdiri dari 3 member yakni Chiayi, Doah, dan Yoonhye. Mereka mengawali debut pada 26 November 2018 dengan lagu Milkshake, comeback terakhir mereka juga merupakan debutnya.
Kemudian ada S.I.S atau Serendipity In Stars yang mengawali debut pada 25 Agustus 2017 dengan lagu I ve Got A Feeling di bawah naungan XX Entertainment. Mereka secara tidak resmi bubar pada Maret 2021 kemarin. Dan comeback terakhir grup ini adalah pada 6 Maret 2019 dengan lagu Always Be Your Girl.
Terakhir ada DESTINY yang dibentuk oleh FATE Entertainment dan Shine E&M. DESTINY mengawali debut pada 28 September 2018 dengan lagu Like A Bomb. Terakhir comeback pada 26 April 2019 dengan lagu Medusa. Sampai saat ini mereka belum resmi bubar seperti grup lainnya.