BTS Jadi Salah Satu Boy Group yang Produktif dalam Mencetak Prestasi, Inilah 10 Lagu Mereka yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Senin, 18 Oktober 2021 13:57
BTS Jadi Salah Satu Boy Group yang Produktif dalam Mencetak Prestasi, Inilah 10 Lagu Mereka yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Lagu BTS yang paling banyak diputar di Spotify adalah Dynamite. Lagu upbeat yang juga catchy ini berhasil diputar sebanyak 1.12 milyar kali. Jumlah yang sangat fantastis!

Bangtan Boys atau yang biasa dikenal dengan BTS merupakan salah satu boy group kenamaan Korea yang memiliki kepopuleran tidak hanya di dalam Negeri Ginseng itu sendiri, tetapi juga di dunia. Tak sedikit pula prestasi-prestasi yang telah mereka cetak, salah satunya adalah yang baru-baru ini mereka raih, yakni terpilih untuk diundang di dalam konferensi PBB dengan berbicara mengenai isu SDGs. Selain itu, mereka juga memenangkan Daesang di The Fact Music Award untuk yang keempat kalinya di tahun ini. Salah satu hal yang membuat mereka berhasil mencetak banyak sekali penghargaan adalah dari karya-karya BTS yang selalu berhasil membuat para penggemarnya jatuh hati dan berkali-kali memutar lagu-lagunya. Nah, kira-kira lagu-lagu apa saja yah yang paling banyak diputar dari BTS di Spotify? Dilansir dari Koreaboo, berikut ini adalah lagu-lagu BTS yang paling banyak diputar, diantaranya adalah: Ditulis oleh : Muhammad Ancah

Lagu BTS yang paling banyak diputar di Spotify adalah Dynamite. Lagu upbeat yang juga catchy ini berhasil diputar sebanyak 1.12 milyar kali. Jumlah yang sangat fantastis!
Lagu kedua yang juga paling banyak diputar dari BTS adalah Boy with Luv.  Lagu ini adalah kolaborasi BTS dengan penyanyi kenamaan dunia, Halsey. Lagu ini berhasil diputar sebanyak 745.5 kali di Spotify.
Lagu selanjutnya adalah Butter yang dirilis pada bulan Mei 2021 lalu. Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang ingin melelehkan pasangannya secara lembut seperti sebuah mentega. Lagu ini berhasil diputar sebanyak 615.1 juta kali.
Lagu Fake Love juga menyusul masuk ke jajaran lagu yang paling banyak diputar dari BTS. Lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini berhasil diputar sebanyak 469.4 juta kali di Spotify.
DNA menjadi lagu berikutnya dari BTS yang paling banyak diputar di Spotify. Lagu yang dinilai sangat romantis ini telah diputar sebanyak 426.5 juta kali di Spotify.
Lagu berikutnya adalah Life Goes On yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Lagu bergenre hip-hop alternatif ini berhasil diputar sebanyak 396.5 juta kali di Spotifiy. 
Blood Sweat & Tears juga menjadi lagu selanjutnya dari BTS yang diputar sebanyak 356.4 kali di Spotify. Lagu ini sebenarnya menggambarkan kerja keras mereka menjadi seorang idol K-Pop yang selalu mencurahkan segala keringat, air mata, dan tetes darah mereka untuk mendulang kesuksesan.
Lagu lainnya dari BTS yang juga memiliki jumlah pemutaran yang fantastis adalah Permission to Dance. Lagu yang baru saja dirilis tahun 2021 ini sudah berhasil mengalahkan karya-karya lama BTS dengan menorehkan jumlah pemutaran sebesar 290.8 juta kali. 
Lagu selanjutnya adalah Euphoria yang mereka rilis pada tahun 2018. Ternyata, sebelum dinyanyikan oleh BTS, lagu ini sempat ditawarkan untuk Justin Bieber dan The Chainsmoker loh. Lagu ini berhasil diputar sebanyak 285.5 juta kali.
Lagu yang paling banyak diputar kesepuluh ada Spring Day yang mereka rilis pada tahun 2017. Lagu ini masuk ke dalam album YOU NEVER WALK ALONE dan berhasil diputar di Spotify sebanyak 282.6 juta kali.