Deretan Selebriti Korea yang Baru-Baru Ini Dinyatakan Terpapar COVID-19 - Semoga Lekas Sembuh!

Rabu, 01 Desember 2021 13:56
Deretan Selebriti Korea yang Baru-Baru Ini Dinyatakan Terpapar COVID-19 - Semoga Lekas Sembuh!

Pada 30 November, agensi Jung Woo Sung, Artist Company mengungkapkan, Jung Woo Sung positif COVID-19 kemarin malam dan telah melakukan karantina mandiri. Lebih dari dua minggu telah berlalu sejak dia menerima dosis vaksin kedua".

Kasus COVID-19 rupanya kembali melonjak di Korea Selatan pada bulan November, hal ini dikarenakan banyaknya pencabutan kebijakan social distancing pada awal bulan setelah berhasil melakukan vaksinasi 70% dari 52 juta penduduknya. Hingga tanggal 1 Desember 2021, dilaporkan bahwa kasus COVID-19 tengah melebihi angka 5.000 untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Hal ini didukung dengan varian baru Delta yang menyebabkan peningkatan rawat inap dan angka kematian tinggi. Rupanya deretan selebriti Korea ini juga harus merasakan pahitnya COVID-19 di tengah kesibukannya yang padat. Mereka harus melakukan istirahat total untuk memulihkan kondisinya. Kita doakan agar Korea Selatan segera pulih ya, KLovers! Yuk simak lebih lanjut untuk mengetahui daftarnya!   Ditulis oleh : Salma Tsabita Wiradara

Pada 30 November, agensi Jung Woo Sung, Artist Company mengungkapkan,  Jung Woo Sung positif COVID-19 kemarin malam dan telah melakukan karantina mandiri. Lebih dari dua minggu telah berlalu sejak dia menerima dosis vaksin kedua".
Pada 30 November, agensi CL&Company merilis pernyataan bahwa Aktor Go Kyung Pyo dinyatakan positif COVID-19 pada 30 November. Dia sudah menerima kedua vaksin-nya pada Agustus dan Oktober. Akibatnya, aktor tersebut harus membatalkan seluruh jadwalnya.
Pada tanggal 28 November, drama mendatang KBS 'Taejong Yi Bang Won' merilis pernyataan yang bahwa pemeran Ye Ji Won terpapar COVID-19 dan tidak bersinggungan dengan salah satu pemeran drama maupun kru.
Pada tanggal 26 November IST Entertainment mengumumkan bahwa Heo Chan VICTON telah didiagnosis dengan COVID-19 meskipun telah divaksinasi sepenuhnya. Dia tidak memiliki gejala dan saat ini dikarantina dengan aman. Anggota VICTON lainnya diuji dan menerima hasil negatif.
Pada tanggal 25 November Cube Entertainment memberikan pengumuman bahwa Kino PENTAGON didiagnosis COVID-19 dan dia saat ini mengikuti pedoman otoritas kesehatan.
Pada 25 November, YG Entertainment menyatakan bahwa Lisa BLACKPINK dinyatakan positif COVID-19. Kesehatan Lisa dalam kondisi baik, dan dia tidak menunjukkan gejala khusus. Sedangkan member BLACKPINK lainnya telah dites negatif.
Pada 14 November, OUI Entertainment memberi pernyataan bahwa Kim Yo Han WEi dinyatakan positif COVID-19. Ia sedang menjalani karantina walaupun tanpa gejala dan sudah vaksin. Sementara untuk perilisan drama SCHOOL 2021 tetap berjalan sesuai timeline.
Selain Kim Yo Han WEi, sesama anggota Kim Jun Seo juga dinyatakan positif COVID-19 pada 15 November. Semua anggota WEi memasuki karantina sendiri dengan masker segera setelah mendengar diagnosis COVID-19 Kim Yo Han.