Disebut Sebagai THE BRIDGERTON Versi Korea, Beginilah Fakta Menarik Drama THE RED SLEEVE yang Bisa Jadi Rekomendasi Kamu Buat Nonton!

Rabu, 01 Desember 2021 14:28
Disebut Sebagai  THE BRIDGERTON  Versi Korea, Beginilah Fakta Menarik Drama  THE RED SLEEVE  yang Bisa Jadi Rekomendasi Kamu Buat Nonton!

Di bulan November 2021 lalu, THE RED SLEEVE bertahan selama tiga minggu berturut-turut menjadi drama yang paling banyak dibicarakan versi lembaga survei Good Data Korea. Drama ini mencapai indeks skor sebesar 24.65 yang tentunya terpaut jauh dari rivalnya, yakni THE KING S AFFECTION yang hanya sebesar 10.57.

Drama Korea bergenre saeguk dari MBC yang tayang 13 November 2021, yakni THE RED SLEEVE, tengah menjadi perbincangan hangat para pecinta drama Korea. Hal tersebut terjadi karena akting totalitas dari para aktornya terutama yang ditunjukkan oleh dua pemeran utama drama ini, yaitu Lee Se Young dan Lee Jun Ho 2PM. Selain itu, plot cerita yang mengharukan dan menarik dengan latar setting kerajaan juga menjadi salah satu hal drama ini banyak diperbincangkan. Bahkan, drama ini disebut-sebut sebagai THE BRIDGERTON-nya versi saeguk. Ingin tahu bagaimana fakta menarik dari drama THE RED SLEEVE yang berhasil mencuri perhatian banyak penggemar drama Korea ini? Yuk temukan jawabannya di dalam artikel berikut ini! Ditulis oleh: Muhammad Ancah  

Di bulan November 2021 lalu, THE RED SLEEVE bertahan selama tiga minggu berturut-turut menjadi drama yang paling banyak dibicarakan versi lembaga survei Good Data Korea. Drama ini mencapai indeks skor sebesar 24.65 yang tentunya terpaut jauh dari rivalnya, yakni THE KING S AFFECTION yang hanya sebesar 10.57.
Tak hanya dari dramanya sendiri, dua pemain utama dari drama THE RED SLEEVE ini juga menjadi puncak dari peringkat aktor yang paling banyak diperbincangkan. Lee Se Young dan Lee Jun Ho 2PM berturut-turut menempati urutan satu dan dua di dalam pemeringkatan tersebut.
Drama ini juga dirasa sukses mengobati kerinduan penggemar Lee Jun Ho 2PM di layar kaca. Para penggemar tentunya menantikan hal ini mengingat Lee Jun Ho 2PM baru saja menyelesaikan masa wajib militernya di bulan Maret 2021 lalu dan dianggap sukses karena akting yang totalitas ditunjukkan oleh sang idola.
Banyak penggemar yang menyebut drama ini adalah THE BRIDGERTON versi saeguk. Hal ini karena kedua serial tersebut sama-sama mengusung setting drama yang bernuansa kerajaan masa lalu dari setiap negara drama tersebut diproduksi.
Selain itu, alur kisah cinta yang digambarkan juga memiliki kemiripan walaupun berbeda konteks. Di serial THE BRIDGERTON, sang putra mahkota yakni Simon enggan untuk menikah karena tidak ingin memiliki anak, sehingga terjadilah tarik ulur di dalam hubungan asmaranya bersama Daphne.
Sedangkan di dalam THE RED SLEEVE, kisah romansa tarik ulur sang putra mahkota yakni Jeongjo dikarenakan tidak dapat memilih sembarangan untuk dapat memilih pasangan yang akan menemaninya sampai akhir hayat.
Di dalam cerita, sang pemeran laki-laki sama-sama mengelak mengenai perasaannya masing-masing. Padahal baik Simon maupun Jeongjo sama-sama kepergok yang lebih dulu memiliki perasaan kepada Daphne ataupun Seong Deok Im.
Tak hanya itu, melihat popularitas dari THE RED SLEEVE yang semakin membaik dan menjadi puncak peringkat drama yang paling banyak diperbincangkan, juga membuat para pecinta drama teringat dengan THE BRIDGERTON yang memiliki popularitas yang sama baiknya, bahkan pernah memuncaki peringkat drama paling banyak ditonton di Netflix pada saat itu. Wah, apakah kamu salah satu yang mengikuti alur drama RED SLEEVE ini, KLovers!