Foto Aktor dan Aktris Pemeran Leader F4 di 'METEOR GARDEN / BBF' Berbagai Versi: Jerry Yan, Lee Min Ho Sampai Bright Vachirawit

Selasa, 09 Februari 2021 10:45
Foto Aktor dan Aktris Pemeran Leader F4 di 'METEOR GARDEN / BBF' Berbagai Versi: Jerry Yan, Lee Min Ho Sampai Bright Vachirawit

Jauh sebelum dibuat serial di beberapa negara, Hana Yori Dango pernah diadaptasi jadi film di tahun 1995. Pemeran pemimpin F4 alias Tsukasa Domyoji adalah Shosuke Tanihara, aktor yang kini berusia 49 tahun.

Meteor Garden hingga Boys Before Flowers punya cerita kisah cinta unik antara pria kaya yang arogan dan kasar dengan gadis miskin yang pantang menyerah. Drama yang terinspirasi dari komik Jepang, Hana Yori Dango, ini dibuat berbagai versi, baik adaptasi resmi (sudah izin) maupun yang ceritanya terinspirasi. Salah satu karakter yang dikenang adalah pemimpin F4 yang berubah setelah jatuh cinta. Para pemerannya mulai dari Jerry Yan hingga yang terbaru Bright Vachirawit.

Jauh sebelum dibuat serial di beberapa negara, Hana Yori Dango pernah diadaptasi jadi film di tahun 1995. Pemeran pemimpin F4 alias Tsukasa Domyoji adalah Shosuke Tanihara, aktor yang kini berusia 49 tahun.
Legendaris nih. Pemeran leader pertama F4 dalam METEOR GARDEN versi Taiwan yang tayang tahun 2001. Dia adalah Jerry Yan yang memerankan Daoming Si dan sukses membuat seluruh Asia (mungkin juga dunia) terkena demam METEOR GARDEN dan F4 di awal tahun 2000an.
Di tahun 2002, Indonesia pernah membuat sinetron berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta, yang ceritanya di awal-awal METEOR GARDEN banget. Indra Bruggman memerankan Indra, pemimpin F4-nya. Remake sinetron ini di 2017 yang disebut dengan Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn, karakter utamanya adalah Vino Adijaya dan diperankan oleh Verrell Bramasta.
Jepang akhirnya membuat adaptasi komik Hana Yori Dango sendiri dengan judul sama seperti komiknya. Sang pemimpin F4, Tsukasa Domyoji, diperankan dengan sangat baik oleh Jun Matsumoto.
Korea Selatan membuat BOYS BEFORE FLOWERS yang populer di mana-mana. Pemimpin F4 di versi Korea bernama Gu Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho. Gara-gara perannya ini, Lee Min Ho jadi salah satu selebritis Korea paling populer sampai sekarang.
China membuat serial Meteor Shower tahun 2009. Kabarnya sih serial ini bukan adaptasi resmi dari Hana Yori Dango. Kali ini nama pemeran F4-nya adalah Murong Yunhai dan diperankan oleh Zhang Han, yang kala itu masih jadi aktor pendatang baru.
Webdrama Boys Before Friends (2013) selama ini dianggap sebagai versi Amerika dari Hana Yori Dango. Ceritanya mirip tapi disebut bukan adaptasi resmi. Karakter leader F4 di sini bernama Liam Montgomery yang diperankan dua aktor (ada pergantian pemeran) yaitu Joseph Almani (kiri) dan Kevin Markovich.
Di tahun 2014, India membuat serial Kaisi Yeh Yariaan yang dianggap sebagai Meteor Garden-nya Bollywood (tapi bukan adaptasi resmi). Parth Samthaan memerankan Manik Malhotra, sang pemimpin Fab5 (versi India dari F4).
Jepang membuat Hana Yori Dango: The Musical (adaptasi resmi) di tahun 2016. Pemeran Tsukasa Domyoji adalah Yuya Matsushita.
Korea Selatan juga punya versi musikal dari Boys Over Flowers di 2017. Pemeran Tsukasa Domyoji secara bergantian diperankan oleh Changsub BTOB, Ken VIXX dan aktor musikal Lee Sung Min.
Tahun 2018, remake dari Meteor Garden asli akhirnya tayang di China. Karakter utamanya tetap bernama Daoming Si dan diperankan oleh aktor muda, Dylan Wang.
Di 2018, Jepang kembali membuat serial/ dorama Hana Yori Dango Season 2 yang ceritanya ber-setting 10 tahun setelah Hana Yori Dango versi Jun Matsumoto. Tak ada lagi F4. Yang ada Correct5 dengan leader-nya Haruto Kaguragi yang diperankan Sho Hirano.
Versi musikal kembali dibuat di Jepang pada 2019 oleh Takarazuka Revue, sebuah grup musikal yang semua anggotanya wanita. Pemeran Tsukasa Domyoji di musikal ini adalah aktris Yuzuka Rei.
Thailand mengumumkan versi adaptasi resmi yang diberi judul F4 THAILAND: BOYS OVER FLOWERS tahun lalu. Leader F4 di sini bernama Thyme yang diperankan oleh Vachirawit Chivaaree alias Bright. Serial ini segera tayang.