Inilah Tampang Sukses Para CEO Agensi K-Pop Ternama di Korea

Kamis, 19 November 2015 08:31
Inilah Tampang Sukses Para CEO Agensi K-Pop Ternama di Korea

Untuk wajah yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi bukan? Selain sukses orbitkan Super Junior maupun SNSD, Lee Soo Man andil besar dalam menciptakan trend idol sejak generasi pertama H.O.T dan S.E.S.

Kalau berbicara agensi K-Pop ternama, kira-kira perusahaan apa saja yang kalian tahu? YG, JYP, dan SM mungkin salah satu nama yang nggak asing di telinga. Apalagi sosok CEO mereka yang sering kali jadi perburuan awak media yaitu Yang Hyun Suk, Park Jin Young, dan Lee Soo Man. Nah, kalau selain mereka bertiga kalian tahu nggak?    

Untuk wajah yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi bukan? Selain sukses orbitkan Super Junior maupun SNSD, Lee Soo Man andil besar dalam menciptakan trend idol sejak generasi pertama H.O.T dan S.E.S.
Setelah SM, berikut ada sosok yang sudah hilir mudik di beberapa ajang kompetisi idol atau pun penyanyi sebagai juri, Yang Hyun Suk atau CEO dari YG Entertainment.
Tak hanya jadi CEO, Park Jin Young juga tercatat sebagai musisi, aktor, penulis lagu, hingga produser di bawah JYP Entertainment.
Kalau yang satu ini adalah Lee Ho Yeon. CEO dari DSP Entertainment yang telah sukses orbitkan SS501 dan Kara. Sudah kenal?
Mungkin kalau yang satu ini jangan lagi ditebak. Ya, beliau adalah CEO dari Woollim Entertainment, Lee Joong Yeop makin berkembang setelah Infinite begitu sukses.
Penasaran dengan CEO dari boybang Seventeen yang punya member 13 itu? Ya, ia adalah Han Sung Soo, CEO Pledis Entertainment.
Tak cukup FT ISLAND dan CN Blue, CEO FNC Entertainment, Han Sung Ho orbitkan AOA serta N Flying.
Walau belum bisa dibilang agensi besar, CEO Jellyfish Entertainment, Hwang Se Jun memiliki sederet musisi top yaitu Seo in Guk, Sung Si Kyung, Par Hyo Shin serta VIXX.
Hanya dengan Bangtan Boys atau BTS, Bang Si Hyuk mampu membawa BigHit Entertainment mulai dapat perhatian publik.
Di antara artis MBK Entertainment, t-Ara menjadi salah satu idol yang paling tenar yang telah diorbitkan Kim Kwang Soo.
Shin Joo Hyuk sebagai Star Empire Entertainment begitu berjuang keras dengan Nine Muses dan ZE:A dari segi musik serta karir seni peran.
Jadi mantan direktur JYP Entertainment, Hong Seung Sun mendirikan CUBE hanya dengan memboyong Kikwang BEAST. Kini, ia telah memiliki 4Minute, BTOB, Apink dan beberapa artis solo.
SHINHWA tercatat sebagai idol K-Pop pertama yang memiliki agensi milik mereka sendiri. Walau sudah berganti nama menjadi ShinCom Entertainment, posisi CEO dijabat Eric sang leader dan vice CEO adalah Minwoo.
Terbilang masih muda, Jay Park yang harus hengkang dari 2PM dan Jyp Entertainment akhirnya makin stabil mendirikan agensi miliknya bernama AOMG, yang berisi para rapper serta produser ternama.