Mantan Trainee Series PRODUCE 101 Ungkap Pengalaman Kelam Selama Proses Mengikuti Show

Rabu, 12 Mei 2021 22:15
Mantan Trainee Series PRODUCE 101 Ungkap Pengalaman Kelam Selama Proses Mengikuti Show

AleXa sempat mengungkapkan pengalamannya saat mengikuti program PRODUCE 48. Ia membongkar durasi syuting yang ternyata memakan waktu hampir satu hari semalam.

Di balik kepopuleran show series PRODUCE 101, mantan trainee ini ungkap bagaimana pengalaman kelam mereka. Seperti yang diketahui, show series Mnet Produce 101 ini juga terkena skandal karena politik suap untuk menentukan peringkat dan line up debut. Simak selengkapnya!

AleXa sempat mengungkapkan pengalamannya saat mengikuti program PRODUCE 48. Ia membongkar durasi syuting yang ternyata memakan waktu hampir satu hari semalam.
Untuk episode pertama, syuting dilakukan selama 24 jam dengan waktu istirahat singkat. Selanjutnya, syuting dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 3 dini hari keesokannya.
Go Yujin juga membongkar pengalamannya dalam acara yang sama, yang sebenarnya dia dituntut ikut PRODUCE 48 jika tidak ingin dipulangkan oleh agensi.
Namun sebenarnya itu sia-sia, karena Yujin benar-benar merasakan jika acara Mnet ini sudah dimanipulasi. Pasalnya ia tidak akan disorot apapun yang dilakukannya, karena tim produksi sudah merencanakan siapa saja yang akan disorot kamera.
Kathy Lee yang merupakan trainee season pertama PRODUCE 101 mengungkap kalau mengikuti acara ini membuatnya tahu kalau dunia industri penuh dengan kepalsuan.
Dengan tegas Kathy menyebut kalay acara ini memang sudah dimanipulasi, dan bahkan tangisan juga bully adalah settingan semata untuk mendapat perhatian.
Lee Insoo yang bergabung di Produce 101 season kedua mengungkap kalau sama sekali tidak ada audisi publik. Melainkan CJ E&M lah yang memilih para trainee secara langsung.
Bahkan menurutnya sutradara yang bertugas casting mendapat bayaran berdasarkan penampilan trainee dan berapa lama trainee bawaannya bertahan di acara.
Jung Dongsu yang juga berada di acara sama membongkar hal lain soal settingan yang ada. Ia mengungkap kalau sebenarnya ada dua trainee yang membantu dance trainee lain tapi yang satu diedit seolah-olah tidak melakukan apa-apa.
Melihat hal itu secara langsung, Jung Dongsu pun yakin kalau ada manipulasi di baliknya.
Lee Haein pernah mengikuti Produce 101 dan sekaligus Idol School, yang meski bukan bagian dari Produce 101 tapi masih acara milik Mnet.
Saat mengikuti idol school ini, ia mengungkap kalau fasilitas yang disiapkan sangat tidak layak. Di mana tempat tinggalnya minim ventilasi dan banyak bau tak sedap. Membuat para trainee banyak yang terkena penyakit kulit. Bahkan ada trainee di bawah umur yang mencoba untuk kabur dari jendela.
Selengkapnya klik link ini~