Miliki Nama Asli Yang Unik, 10 Potret Idol Kpop Yang Namanya Terdengar Seperti Nama Panggung!

Jum'at, 26 November 2021 06:30
Miliki Nama Asli Yang Unik, 10 Potret Idol Kpop Yang Namanya Terdengar Seperti Nama Panggung!

Meskipun nama Jennie mungkin terdengar seperti nama bahasa Inggris, sebenarnya itu adalah nama asli rapper utama BLACKPINK di Korea. Ibunya memberi nama begitu agar mudah diucapkan dalam bahasa manapun!

Pada awalnya,  nama Jennie BLACKPINK, ASTRO Moonbin, ATEEZ San, dan lainnya mungkin membuatmu berpikir kalau yang  mereka gunakan adalah nama panggung. Tetapi faktanya, itu adalah nama asli dari lahir mereka. Di industri K-pop, sangat normal bagi Idol memiliki nama panggung terutama jika sulit untuk diucapkan atau jika itu tak cukup menarik bagi penggemar asing mereka. Tetapi sebagian besar waktu, idola lebih suka menggunakan nama asli mereka karena berbagai alasan. Namun hal sebaliknya terjadi pada para idol ini, mereka sudah menggunakan nama asli namun tetap masih dikira nama panggung dan yang lebih mengejutkan lagi kadang penggemar lokal juga bingung. Inilah 11 Idol K-pop yang namanya terdengar seperti nama panggung tapi sebenarnya sama aslinya! Penulis: Ardha Ulya Ma'rifah

Meskipun nama Jennie mungkin terdengar seperti nama bahasa Inggris, sebenarnya itu adalah nama asli rapper utama BLACKPINK di Korea. Ibunya memberi nama begitu agar mudah diucapkan dalam bahasa manapun!
Jeno tidak terdengar seperti nama Inggris dan juga bukan nama yang biasa diberikan di Korea, itulah sebabnya nama idola pria ini selalu disalahartikan sebagai nama panggung. Namun, itu memang nama lahirnya, terinspirasi oleh karakter Hanja yang berarti "Raja Kuat" dalam bahasa Korea!
Meskipun mantan 2NE1 dibesarkan di Filipina, Sandara selalu menggunakan nama lahir Korea-nya. Namun yang menarik, penggemar Korea mengungkapkan bahwa namanya sebenarnya tidak biasa bahkan bagi mereka. Dalam konteksnya, sebagian besar nama Korea terdiri dari dua suku kata, tetapi Sandara memiliki tiga suku kata, alasan bahkan penduduk asli terkadang mengacaukannya sebagai nama panggungnya!
YangYang terasa seperti nama panggilan, itulah sebabnya beberapa penggemar berpikir bahwa itu adalah nama panggung idola pria tersebut. Namun, Liu YangYang, selanjutnya Yang Yang, sebenarnya adalah nama lahirnya di Tiongkok!
Momo tidak diragukan lagi adalah nama yang cantik, dan bisa disalahartikan sebagai nama panggung. Meskipun demikian, itu adalah nama asli dari anggota TWICE. Lahir di Jepang, Hirai Momo berarti "persik" di negara ini, nama yang sempurna untuk idola yang cantik!
Baik di Korea dan negara-negara internasional, San terdengar bagus dan unik, nama yang sempurna untuk menjadi nama panggung. Tapi San tidak diragukan lagi adalah nama asli dari Member ATEEZ ini loh!
Yan An sebenarnya adalah nama lengkapnya. Yan adalah nama belakangnya, sedangkan An adalah nama depannya. Tapi sering menerima banyak tanggapan yang membingungkan tentang nama lahirnya, jadi dia memutuskan untuk memilih  Kim  sebagai nama belakangnya. Dan alasannya? Itu karena dia suka KIM-chi!
Bulan adalah nama belakangnya dan Bin adalah nama aslinya. Hebatnya, dunia tampaknya tahu bahwa Moon Bin akan menjadi bintang suatu hari nanti, saat ia memulai debutnya di grup K-pop bernama ASTRO, yang berarti  bintang  dalam bahasa Spanyol! Bulan dan bintang, kombinasi sempurna!
Moonbyul dikira sebagai nama panggung. Secara khusus,  Byul  berarti bintang dalam bahasa Korea, dan secara kebetulan, rekannya menggunakan nama panggung Solar. Namun, itu benar-benar nama lahirnya, nama yang paling cocok untuknya yang mencerminkan bahwa dia memang "bintang sejati" di kancah K-pop!
Jika kamu bukan penggemar SEVENTEEN, Vernon adalah nama yang mudah disalahartikan sebagai nama panggung. Tapi itu sebenarnya adalah bagian dari nama aslinya! Hansol Vernon Chwe (Choi Hansol). Meskipun nama aslinya adalah Hansol, Vernon adalah nama keluarga gadis ibunya, membuatnya masih menjadi bagian dari nama lahirnya!