Muncul Kasus Baru, Mingyu Seventeen Diduga Melakukan Pelecehan Seksual dan Bully Murid Berkebutuhan Khusus

Jum'at, 26 Februari 2021 09:00
Muncul Kasus Baru, Mingyu Seventeen Diduga Melakukan Pelecehan Seksual dan Bully Murid Berkebutuhan Khusus

Setelah tuduhan kasus bully pada Mingyu beberapa hari silam, member Seventeen ini kembali menjadi diduga pelaku bully dan juga sekaligus pelecehan seksual.

Nama Mingyu SEVENTEEN sempat heboh beberapa hari lalu karena tuduhan bully, tapi kemudian Pledis Entertainment telah membantah tuduhan tersebut. Beberapa netizen yang mengaku sebagai teman sekolah Mingyu juga membantah. Namun saat ini, muncul dua kasus baru di mana Mingyu diduga melakukan pelecehan seksual dan membully murid berkebutuhan khusus saat masih SMP dulu.

Setelah tuduhan kasus bully pada Mingyu beberapa hari silam, member Seventeen ini kembali menjadi diduga pelaku bully dan juga sekaligus pelecehan seksual.
Hal ini diungkapkan seorang netizen yang memposting sederetan bukti berupa ijazah lulusan SMP Burim dan sekaligus lulus di tahun yang sama dengan Mingyu, bukti rekam medis kalau hingga sekarang masih terapi karena bully yang dirasakannya saat sekolah dulu.
Diduga korban juga menggambar denah kelas di mana Mingyu kerap mengganggunya.
Menurut diduga korban, Mingyu merupakan teman sekelas yang dekat dengan semua orang dan juga menjadi pusat perhatian di kelas. Ia juga mengaku kalau apapun yang dikatakannya selalu diserang oleh Mingyu seperti "Kamu tahu apa?" atau "Gak usah sok pintar". Karena hal ini, dia jadi lebih pendiam dan semakin diam saat kelas.
Diduga korban juga mengungkap kalau Mingyu kerap melemparkan guyonan jorok padanya. Bahkan mengatakan hal itu saat ada guru, sedangkan guru hanya memintanya berhenti karena ada siswa perempuan. "Kalau ada guru memang tidak terlalu parah, tapi dia sama sekali tidak berubah saat guru tidak ada," ungkap diduga korban.
Karena masa SMPnya yang cukup berat, diduga korban ini mengalami depresi dan anxiety hingga sekarang. Dia pun mengaku membuat postingan soal Mingyu karena melihat banyak yang membelanya di kasus dugaan bully sebelumnya.
Selain dugaan melakukan pelecehan seksual tersebut, muncul kasus baru Mingyu diduga melakukan bully pada teman yang berkebutuhan khusus. Hal ini diungkapkan oleh netizen yang berteman dengan seorang saksi kejadian. Pasalnya, A, B, dan C yang diduga merupakan teman SMP Mingyu tidak ingin indentitas mereka terungkap.
Percakapan A dan B, di mana A adalah saksi sedangkan B diduga korban Mingyu. B mengaku tidak ingin bertemu Mingyu atau teman sekolah lainnya jika agensi memanggilnya untuk berbicara.
A menceritakan Mingyu melempar meja untuk membuat C (murid dengan kebutuhan khusus) semakin gelisah. Keduanya membahas bagaimana kejadian bully tersebut kembali dibahas.
Mingyu juga diduga melempar bungkus makanan pada C dan kemudian menertawakannya.
A mengungkapkan, saat murid berkebutuhan khusus ini gelisah, dia akan memukul meja, jadi Mingyu akan memukul meja lebih keras jadi C akan semakin gelisah.
A juga menulis kalau banyak yang tahu kalau Mingyu melakukan bully saat sekolahnya dulu. "Korban-korbannya sudah membahas masalah ini sebelum terungkap. Mereka ragu untuk mengungkap kebenaran karena Mingyu adalah idol populer. Namun karena banyak orang speak up, mereka pun memberanikan diri.
Hingga saat ini, Pledis Entertainment belum memberikan statement apapun terkait dua kasus baru yang diduga melibatkan Mingyu Seventeen ini.