Potret 7 Girl Group K-Pop yang Jadi Korban 'Kutukan 7 Tahun'

Image

Tahun ke-7 menjadi momok yang menghantui para penggemar K-Pop di seluruh dunia, karena momen ini merupakan masa di mana negosiasi kontrak. Kontrak idol K-Pop biasanya berlaku selama 7 tahun, setelahnya mereka bebas untuk memperbarui atau membatalkan kontrak dengan agensi. 'Kutukan 7 Tahun' terjadi ketika sebuah grup K-Pop tidak berhasil melalui negosiasi kontrak dengan alasan apa pun. Kutukan ini biasanya menimpa girl group dan biasanya berakhir dengan bubarnya grup tersebut. Berikut adalah daftar 7 girl group paling ikonis yang tidak melewati tahun ke-7 mereka dengan mulus, simak yuk!

Foto 1 dari 7
Image

Meski menjadi girl group dengan penjualan terbanyak secara internasional, 2NE1 tidak bisa bertahan dari Kutukan 7 Tahun ini. Di tahun 2014, skandal narkoba Park Bom memaksa 2NE1 untuk hiatus. Setelah 2 tahun vakum, Minzy memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment di tahun 2016. 2NE1 mempersiapkan comeback dengan 3 personil yang tersisa, namun rencana tersebut harus kandas karena sesuatu yang tidak diketahui publik dan mereka resmi bubar November 2016.

Foto 2 dari 7
image

4minute terbilang cukup sukses meski berada dalam naungan perusahaan yang relatif kecil. Lagu Crazy yang dipopulerkan oleh 4minute di tahun 2015 menjadi lagu girl group K-Pop ke-6 yang mencapai 100 juta view di YouTube dan merupakan MV pertama dari perusahaan kecil yang berhasil mencapai angka tersebut. Setelah sukses mempromosikan lagu Hate di tahun 2016, 4minute gagal melalui negosiasi pembaruan kontrak dan berakhir dengan pembubaran.

More News

Load More