Rayakan Anniversary Pertama di Industri K-Pop, Girl Group Korea AESPA Disebut Telah Menjadi 'Rookie Monster' di Kalangan Penggemar

Jum'at, 19 November 2021 09:08
Rayakan Anniversary Pertama di Industri K-Pop, Girl Group Korea AESPA Disebut Telah Menjadi 'Rookie Monster' di Kalangan Penggemar

Selamat! AESPA telah berhasil melewati masa debut selama satu tahun, MY (penggemar AESPA) turut berbahagia telah bersama dengan AESPA terhitung sejak setahun yang lalu. 

AESPA merupakan grup wanita asal Korea Selatan yang beranggotakan 4 wanita cantik di bawah naungan SM Entertainment. Baru-baru ini pelantun lagu 'Black Mamba' ini merayakan anniversary pertamanya bersama para penggemar. Tanggal 17 November merupakan hari debut AESPA sejak dikenalkan pertama kali pada 2020 lalu. Terpaut 6 tahun dari grup wanita SM Entertainment sebelumnya yakni RED VELVET, membuat AESPA dinanti-nanti para penggemar dan langsung menduduki salah satu posisi girl group terpopuler di tahun pertama. Dijuluki 'rookie monster' simak berbagai fakta menarik para member AESPA selengkapnya di bawah ini.    Ditulis oleh: Satya Trisnasari

Selamat! AESPA telah berhasil melewati masa debut selama satu tahun, MY (penggemar AESPA) turut berbahagia telah bersama dengan AESPA terhitung sejak setahun yang lalu. 
Walaupun baru satu tahun menduduki dunia K-Pop, AESPA terbukti telah menjadi salah satu girl group terpopuler hanya dengan 3 lagu utama mereka. 'Black Mamba', 'Next Level', dan 'Savage' berhasil menarik perhatian netizen dengan konsep unik yang mereka bawakan.
Selain itu, visual menawan dan karakter yang unik dari masing-masing member juga membawa daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Banyak dari netizen menilai jika visual para member merupakan visual favorit agensi SM Entertainment. 
Tak jarang visual mereka dianggap mirip dengan para idol senior naungan SM Entertainment. Yuk, kenalan lebih dalam dengan para personel AESPA!
Pemilik nama asli Yu Ji Min ini dikenal dengan nama panggung Karina yang sering disebut sebagai visual K-Pop generasi keempat. Karina sering disebut mirip dengan paras Irene RED VELVET karena kecantikannya yang dianggap sempurna. Terkenal sebagai Ulzzang karena paras menawan semasa sekolah, Karina ternyata sangat berbakat dalam berbagai bidang dan kini ia menempati posisi sebagai leader, main dancer, lead rapper, sub vocalist, hingga face of the group dalam AESPA. 
Winter merupakan member AESPA pertama yang dikenalkan kepada publik. Banyak netizen yang menyebut jika parasnya mirip dengan Taeyeon SNSD. Menjalani masa trainee selama 4 tahun, Winter pada awalnya memiliki cita-cita bekerja di dunia militer dan pada akhirnya SM Entertainment menjadikannya idol bersuara merdu seperti sekarang. 
Menempati posisi main rapper dan sub vocalist di AESPA, Giselle merupakan member kebangsaan Korea-Jepang yang memiliki nama asli Uchinaga Aeri. Menjadi member dengan masa trainee paling cepat, Giselle diketahui pernah tinggal di Jepang dan menguasai 3 bahasa yaitu Korea, Jepang, dan Inggris. Selain itu, idol cantik ini juga jago bermain gitar, keren banget ya!
Ningning merupakan member termuda di AESPA, ia memiliki vokal yang sering disebut mirip dengan idol senior Bada S.E.S. karena suaranya yang unik dan mampu mencapai nada tinggi. Pemilik nama asli Ning Yizhuo ini berasal dari Cina dan menghabiskan masa trainee selama 4 tahun sebagai anggota SM Rookies. Tak jarang visualnya sering disebut mirip dengan Joy RED VELVET yang memiliki kesan fresh dan juga ceria.
Karakter dari masing-masing member membawa kekuatan tersendiri untuk grup AESPA. Aura yang terpancarkan membuat setiap penampilan mereka di atas panggung selalu tampil perfect dan memukau.
Meskipun terbilang grup baru, nyatanya MV AESPA telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Tak heran jika netizen setuju dengan julukan mereka sebagai 'rookie monster' generasi K-Pop masa kini. 
Adik dari senior terdahulunya RED VELVET ini memiliki konsep yang cukup berbeda dari girl group SM sebelumnya. AESPA lebih menunjukan sisi girl crush dan power mereka di atas panggung. 
Salah satu kebiasaan personel AESPA untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan mereka adalah dengan makan bersama setiap waktu. Mereka beranggapan waktu menyantap makanan merupakan waktu yang sangat penting dan harus dilalui bersama dengan cara mengobrol atau bersenda gurau tentang kegiatan sehari-hari. Unik banget ya!
Sekali lagi selamat AESPA! Semoga selalu menghasilkan karya-karya yang disukai para penggemar dan tetap bersama dengan MY di tahun-tahun berikutnya.