Sukses di Industri Hiburan Korea Selatan - Punya Real Estate, Ini 7 Idol K-Pop Cewek Paling Kaya Tahun 2021

Kamis, 23 September 2021 12:34
Sukses di Industri Hiburan Korea Selatan - Punya Real Estate, Ini 7 Idol K-Pop Cewek Paling Kaya Tahun 2021

Mengawali daftar ini, ada Lisa BLACKPINK yang mengamankan posisi ke-7. Meski keempat member BLACKPINK dikenal sangat kaya, dilaporkan bahwa Lisa kemungkinan merupakan member yang terkaya karena basis penggemar setianya di negara asalnya, Thailand.

Menjadi idol K-Pop artinya punya segudang talenta untuk ditampilkan. Nggak hanya di atas panggung, beberapa dari mereka juga menguasai bidang lain, seperti akting, modeling, jadi bintang iklan hingga brand ambassador merek-merek ternama. Dari banyaknya idol K-Pop cewek yang multitalenta, kira-kira siapa ya yang punya kekayaan bersih tertinggi tahun 2021 dan berapa nominalnya? Intip di sini yuk.

Mengawali daftar ini, ada Lisa BLACKPINK yang mengamankan posisi ke-7. Meski keempat member BLACKPINK dikenal sangat kaya, dilaporkan bahwa Lisa kemungkinan merupakan member yang terkaya karena basis penggemar setianya di negara asalnya, Thailand.
Selain karir menyanyi, Lisa juga terkenal karena fashionnya yang trendy. Idol cantik ini pernah digandeng beberapa merek besar, seperti Adidas, Celine, Bulgari, dan banyak lagi. Kekayaan bersih Lisa dilaporkan berkisar antara 10-14 juta dolar (sekitar Rp 142,4-199,3 miliar).
Di posisi ke-6 ada Yoona Girls' Generation. Selain menjadi bagian dari salah satu girl grup K-Pop terbesar di dunia hingga saat ini, Yoona juga banting setir ke dunia akting. Bahkan, idol cantik ini menjadi salah satu aktris paling bergengsi di Korea Selatan.
Tak hanya itu, Yoona juga masuk jajaran bintang CF yang paling banyak dilirik di Korea Selatan. Meniti karier sebagai idol K-Pop, aktris, hingga bintang CF, dilaporkan bahwa kekayaan bersih Yoona sekitar 25 juta dolar (sekitar Rp 356 miliar).
Masih idol yang banting setir jadi aktris, ada Suzy yang memulai debutnya bareng Miss A. Nama Suzy semakin melambung setelah membintangi sederet drakor hits, seperti DREAM HIGH, UNCONTROLLABLY FOND, VAGABOND, dan START-UP. Nggak heran kalau Suzy menduduki posisi ke-5.
Selain kemampuan aktingnya, Suzy juga dikenal sebagai salah satu "Ratu CF" yang diperebutkan merek-merek besar dan diketahui punya beberapa real estate. Dengan jajaran prestasinya yang tiada akhir, diperkirakan kekayaan bersih Suzy secara keseluruhan sebesar 25 juta dolar (sekitar Rp 356 miliar).
Di posisi ke-4 ada "Queen of K-Pop" veteran BoA yang sudah berkecimpung di industri selama lebih dari dua dekade. Sebagai bintang K-Pop legendaris, kesuksesan BoA nggak hanya diakui di Korea Selatan, tetapi juga di Jepang dan sebagian besar Asia Timur melalui lusinan album dalam berbagai bahasa.
Nggak hanya itu, BoA juga membuktikan kemampuannya di luar karir menyanyi. BoA muncul di televisi sebagai juri SBS K-Pop Star serta membintangi beberapa judul drama dan film. Pencapaian BoA ini membuat kekayaan bersihnya dilaporkan sekitar 25 juta dolar (sekitar Rp 356 miliar).
Sandara Park sukses mengamankan posisi ke-3 dalam daftar ini. Sandara meniti karir yang mengesankan bareng 2NE1 selama 7 tahun dengan kesuksesan yang diakui secara domestik dan internasional. Meski tak lagi bersama, Sandara melanjutkan kesuksesannya saat berkarir solo.
Mirip dengan Lisa BLACKPINK, Sandara Park memiliki basis penggemar setia di Filipina dan menjadi model endorsement untuk merek besar, seperti Etude House, Nikon, dan banyak lagi. Ditambah kanal YouTube-nya yang memiliki 1,3 juta subscriber, kekayaan bersih Sandara dilaporkan sebesar 30 juta dolar (sekitar Rp 427,2 miliar).
Selanjutnya, ada Lee Hyori yang memulai debutnya bareng Fin.K.L tahun 1998 silam. Lee Hyori telah berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan selama 23 tahun, tapi itu bukan satu-satunya alasan di balik kekayaannya.
Lee Hyori dikenal karena kecantikan alaminya, sehingga jadi idola di dunia periklanan seperti Samsung dan berbagai merek soju. Kekayaan bersihnya diperkirakan sebesar 30-40 juta dolar (sekitar Rp 427,2-569,6 miliar) dan semakin berkembang setelah tampil dalam serial Netflix Hyori's Bed and Breakfast.
Di posisi teratas daftar ini ada IU. Penyanyi berbakat ini dengan cepat menjadi salah satu bintang K-Pop papan atas di Korea Selatan. Sebagai artis wanita solo, IU membuktikan dirinya nggak hanya dengan suara emas, tetapi juga dengan kemampuan memproduksi dan mengarang lagu.
IU menjadi bintang dari banyak merek, seperti Sony Korea, Guess, dan banyak lainnya. Tak ketinggalan, IU juga berkecimpung di dunia akting dengan proyek-proyek hits, seperti HOTEL DEL LUNA, SCARLET HEART RYEO, MY MISTER, dan banyak lagi. Ditambah dengan real estate yang dimilikinya, kekayaan bersih IU diperkirakan sebesar 31-45 juta dolar (sekitar Rp 441,4-640,8 miliar).
Klik di sini untuk lihat foto-fotonya!