Tak Lupakan Kewajiban, Deretan Transgender Cantik Ini Ikut Seleksi Wajib Militer

Selasa, 12 Oktober 2021 08:00
Tak Lupakan Kewajiban, Deretan Transgender Cantik Ini Ikut Seleksi Wajib Militer

Akun facebook milik Taobaobei beberapa waktu lalu (sekitar bulan April) mengunggah foto-foto trangender cantik yang tengah ikut seleksi wajib militer.

Bukan cuma Korea Selatan saja yang punya wajib militer, beberapa negara juga ada, termasuk Thailand. Bedanya kalau di Korsel, semua pria wajib, di Thailand harus ikut seleksi terlebih dahulu. Caranya dengan lotere atau semacam undian. Setiap tahun, para pria yang usianya sudah cukup harus berkumpul di tempat seleksi daerah mereka. Siapa yang dapat kartu merah, maka dia wajib ikut militer. Kalau dapat kartu hitam berarti dia lolos. Uniknya di tiap seleksi, beberapa transgender tampak ikut dan menjadi sorotan. Ini nih beberapa foto mereka!

Akun facebook milik Taobaobei beberapa waktu lalu (sekitar bulan April) mengunggah foto-foto trangender cantik yang tengah ikut seleksi wajib militer.
Tak bisa dipungkiri, kalau media memang sengaja banyak yang datang meliput seleksi wajib militer dan menyorot para transgender cantik yang ikutan.
Sebenarnya keikutsertaan transgender dalam seleksi wajib militer ini nggak harus ya karena mereka otomatis tidak akan dibolehkan jadi tentara meskipun seandainya dapat kartu merah. Tapi karena di akta lahir mereka tertulis sebagai pria, maka trangender ini pun ikutan.
Gara-gara itu pula, banyak pria (tulen) yang pura-pura jadi transgender dengan memakai pakaian wanita saat seleksi agar bebas wamil secara otomatis.
Seperti dilansir dari Coconuts.co, beberapa waktu lalu ada seorang transgender yang menyuarakan agar transpuan seperti mereka ini tak dilarang untuk ikut wamil, jika wanita (asli) saja boleh jadi tentara.
Pernyataan salah satu transgender itu pun mendapat pujian dan dianggap punya jiwa nasionalisme tinggi. Bahkan pernyataan tersebut juga digunakan untuk mengejek para pria yang ingin berusaha menghapus sistem wajib militer.
Tapi meski dapat pujian, pernyataan itu dianggap munafik oleh seorang pengamat politik. Pernyataan itu disebut tidak memperhatikan perasaan pria yang harus meninggalkan pekerjaan dan keluarga jika terpilih untuk wajib militer, karena seperti yang disebutkan sebelumnya seorang transgender tidak mungkin boleh wamil.
Pengamat politik bilang jika memang trangender tadi ingin wamil, maka dia seharusnya berpakaian layaknya pria di seleksi dan secara gentle mengambil kartu merah. Pernyataan itu juga bisa membuat transgender lainnya yang tak ingin wamil jadi merasa tidak nyaman.
Gimana komentar KLovers soal ini? Gimana pendapat kalian soal kecantikan para transgender?
Klik di sini untuk melihat foto dan informasi selebritis lainnya!