Terkuak 8 Potret Banjiha Rumah Kumuh 'PARASITE' di Korea Selatan, Miris Banget!

Selasa, 18 Februari 2020 07:19
Terkuak 8 Potret Banjiha Rumah Kumuh 'PARASITE' di Korea Selatan, Miris Banget!

Banjiha ini merupakan milik Oh Kee Cheol. Melansir dari BBC Korea, rumah ini sangat minim cahaya. Bahkan tanaman pun sulit untuk hidup.

PARASITE merupakan salah satu film Korea Selatan yang mendunia dan dibanggakan banyak orang. Film ini mengisahkan kesenjangan sosial antara keluarga miskin dan keluarga kaya. Saking apiknya, bahkan baru-baru ini film PARASITE memborong 4 penghargaan OSCAR. Salah satunya adalah penghargaan Best Picture yakni tampilan visual yang begitu tertata dan sangat menggambarkan cerita. Seperti yang diketahui kalau film yang dibintangi Choi Woo Shik ini merupakan cerita fiksi. Namun kamu harus tahu kalau rumah kumuh yang dihuni oleh keluarga Kim Gi Taek (Song Kang Ho) merupakan rumah nyata. Yup, rumah ini benar-benar ada di Korea Selatan. Untuk yang penasaran, berikut ini deretan potret rumah kumuh PARASITE.  

Banjiha ini merupakan milik Oh Kee Cheol. Melansir dari BBC Korea, rumah ini sangat minim cahaya. Bahkan tanaman pun sulit untuk hidup.
Potret ini merupakan kamar mandi. Saat masuk terkadang orang harus membungkuk atau jongkok agar cukup.
Dulunya, Korea Utara dan Korea Selatan terlibat perselisihan. Maka dari itu banjiha ini dibangun sebagai bunker untuk menyelamatkan diri dari serangan militer Korea Utara. 
Meski terbilang ilegal tapi sekarang dibuka untuk umum karena kurangnya lahan tempat tinggal. Bak disulap, saat ini banjiha bisa menjadi tempat yang layak huni.
Jendela rumah ini bukanlah yang sebenarnya. Jendela ini merupakan gorong-gorong di mana air dan asap kendaraan bisa masuk kapan saja.
Mendapat sinyal handphone pun sangat sulit ditemukan. Bahkan rumah inipun seringkali banjir sedalam 4 meter. 
Meski begitu tak sedikit orang yang memilih tinggal disini. Hal ini karena tempatnya terbilang murah sehingga bisa mengutamakan biaya lain seperti pendidikan dan kebutuhan lainnya.
Banjiha identik dengan kemiskinan di kota Seoul. Maka tak heran kalau lokasi ini sangat cocok untuk menggambarkan keluarga Kim Gi Taek yang digambarkan miskin. Miris!