Yuk Intip Potret dan Prestasi An Se Young, Sang Anak Ajaib Asal Korea Selatan yang Juarai Indonesia Master dan Open 2021 Beruntun!

Senin, 29 November 2021 10:48
Yuk Intip Potret dan Prestasi An Se Young, Sang Anak  Ajaib  Asal Korea Selatan yang Juarai Indonesia Master dan Open 2021 Beruntun!

An Se Young berhasil meraih prestasi memukau di Indonesia kemarin (28/11/2021). Ia berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Open S1000 dan mengalahkan unggulan kedua, yakni Ratchanok Intanon dengan straight game 21-17 dan 22-20. Ia juga sempat mengalahkan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan di babak 32 besar.

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga unggulan negara Korea Selatan. Banyak sekali atlet bulu tangkis yang mengukir prestasi di kancah dunia dan membawa trofi untuk Korea Selatan. Salah satunya adalah dari sektor tunggal putri, yakni An Se Young. Atlet cantik berusia 19 tahun ini berhasil masuk ke dalam Korea's national badminton team di tahun 2017 silam, yang artinya umurnya masih 15 tahun. Ingin tahu bagaimana potret atlet muda berbakat Korea Selatan, An Se Young yang berhasil menjuarai beberapa kompetisi dunia? Yuk simak artikel berikut ini! Ditulis oleh: Muhammad Ancah  

An Se Young berhasil meraih prestasi memukau di Indonesia kemarin (28/11/2021). Ia berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Open S1000 dan mengalahkan unggulan kedua, yakni Ratchanok Intanon dengan straight game 21-17 dan 22-20. Ia juga sempat mengalahkan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan di babak 32 besar.
Tak hanya itu, seminggu sebelumnya, An Se Young juga berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Master dengan berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi 21-17 dan 21-19. Ia berhasil revans dari Akane, yang mana mengalahkan An Se Young di pertandingan sebelumnya, yakni French Open 2021.
An Se Young sendiri mendapat julukan si anak  ajaib  karena di usianya yang masih muda, sudah berhasil mengalahkan senior-seniornya. An Se Young bahkan sudah bisa mengalahkan senior senegaranya, Sung Ji Hyun, sejak 2019 silam.
Ia juga berhasil menaikkan peringkat dunianya, dari awalnya non unggulan, hingga kini bertengger di peringkat 6 dunia hanya dalam waktu dua tahun saja. Ia juga sudah pernah mengalahkan unggulan-unggulan top negara lain seperti Pusarla Sindhu, Akane Yamaguchi, Carolina Marin, dan masih banyak lagi.
Berkat prestasinya yang sangat memukau di umurnya yang masih tergolong remaja, An Se Young mendapatkan penghargaan Pemain Paling Menjanjikan atau Most Promising Player of the Year dari BWF di tahun 2019 lalu. Ia berhasil mengalahkan tiga pesaing lainnya dari berbagai negara, termasuk Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin dari Indonesia.
Bahkan di umur 19 tahunnya ini, An Se Young sudah lolos dan debut di ajang olahraga terbesar dan paling bergengsi di dunia, yakni Olimpiade. Bahkan dirinya menjadi pemain termuda di perhelatan tersebut. Walau kalah di 8 besar melawan pemain Tiongkok, Chen Yu Fei, prestasi tersebut sudah baik untuk debutnya di Olimpiade ini.
Karena prestasinya yang kian memukau dan membanggakan Korea Selatan, ia juga berhasil mendapat kesempatan untuk menghiasi majalah Vogue Korea. Ia lakukan pemotretan dan tampil stylish layaknya seorang model.
Saat ini, atlet kelahiran Gwangju Korea Selatan ini menjadi pemain tunggal putri nomer satu di Korea. Bahkan peringkatnya pun terpaut jauh dengan seniornya senegara, yakni Kim Ga Eun.
Prestasinya di tahun 2021 ini sangat baik, sehingga ia memperoleh poin yang cukup untuk dapat lolos bermain di World Tour Finals 2021. Ia menjadi satu-satunya perwakilan asal Korea Selatan di tunggal putri yang berhasil lolos di ajang tersebut.