Gackt

BIOGRAFI

Gackt Camui adalah seorang musisi, penulis lagu, aktor, dan juga penulis buku asal Jepang. Ia lahir di Okinawa pada 4 Juli 1974, anak kedua dari 3 bersaudara. Ayahnya adalah seorang guru musik yang mengajar trompet, sedangkan ibunya adalah seorang guru sekolah.

Tahun 1994 Gackt menandai karirnya di dunia musik dengan bergabung jadi vokalis band bernama Cains:Feel. Setahun setelahnya, band itu bubar dan Gackt membentuk band baru bernama Malice Mizer yang jauh lebih sukses.

Dalam sejarah Malice Mizer, Gackt telah menyumbang beberapa karya lagu, namun yang paling sukses adalah ballad bertajuk Le Ciel. Meski sukses besar, tahun 1999 Gackt memutuskan tuk keluar dari band karena alasan perbedaan pendapat dan obsesi dengan member lain.

Di tahun yang sama, Gackt memutuskan tuk bersolo karir hingga saat ini. Secara total ia suda merilis 8 album dan puluhan single lainnya. Tak heran jika ia dijuluki sebagai musisi paling berpengaruh di industri musik Jepang saat ini.

Puas malang melintang di dunia musik, Gackt melebarkan sayapnya ke dunia akting. Tahun 2013, ia beradu akting dengan musisi kondang lain, Hyde, di film bertajuk MOON CHILD. Setelahnya, ia bermain di serial televisi hingga jadia pengisi suara untuk beberapa judul anime.

 

DISKOGRAFI

AlbumMizérable (extended-play) (1999)
Mars (2000)
Rebirth (2001)
Moon (2002)
Crescent (2003)
Love Letter (2005)
Diabolos (2005)
Re:Born (2009)

Lebih Lengkap