Gamal

Gamal mempunyai nama lengkap Gamaliel Krisatya Tapiheru lahir di Jakarta, 9 Oktober 1990. Ia dikenal lewat aksinya bersama adiknya, Audrey Tapiheru yang ia rekam dan ia upload via Youtube.

Anak dari pasangan Magdalena Budiharjo Tapiheru dan George Stefanus Elisha Tapiheru ini mempunyai kakak yang bernama Christofher Cornelisha Tapiheru  yang bekerja di FEMINA Group dan Georgina Stephani Alexatya Tapiheru

Bagi penikmat dunia, nama Gamal dan Audrey tidaklah asing. Karena keisengannya mengupload aksi bernyanyi mereka di Youtube, mereka pun mendapat banyak pujian.

Gamal yang baru saja mengeluarkan album bersama Cantika ini, sedang aktif berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara di Jakarta. Selain jago dalam bernyanyi dan bermain gitar, ia juga ahli menggambar. Itulah kenapa ia mengambil Seni Desain Grafis jurusan Digital Cinematography. 

KARIR

Bermula dari keisengan anak sekolahan yang hanya ingin mengisi luang dengan bernyanyi, Gamal, mulai mencoba untuk mengupload video hasil rekamannya di Youtube. Mulanya ia mengaku melakukan itu hanya ditujukan ke teman-teman di sekolahnya saja. Tetapi kemudian videonya mendapat sambutan dari masyarakat pengguna internet lainnya.

Setelah mengunggah videonya memainkan gitar, ia mengajak Audrey, adiknya untuk ikut serta. Kemudian, diunggahlah beberapa video dengan mereka menyanyikan lagu-lagu dari artis-artis terkenal seperti Lady Gaga, Beyonce, Jason Mraz, dll.

Karena ketenaran yang mereka dapat dari mengunggah video tersebut, mereka mendapat tawaran untuk menyanyi di konser akbar yaitu Konser Harmoni SCTV- Andi Rianto yang disiarkan pada tanggal 20 Agustus 2010.  Dalam ajang yang dikenal bergengsi itu, Gamal dan Audrey mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu Bengawan Solo milik Gesang.

Setelah itu, ketenaran semakin mendatangi Gamal dan adiknya. Mereka pun ditawari untuk membuat single bersama penyanyi, Cantika. Putus Saja adalah judul dari single pertama mereka. Ia juga mempunyai single solo, berjudul Cuma Aku.

Sekarang, Gamal, Audrey dan Cantika sudah mengeluarkan album self-title pertama mereka

DISKOGRAFI

2012 GAC (GAMALIEL AUDREY CANTIKA)

Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap