Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Seri Metal Gear Solid Terbaik

Kamis, 03 September 2015
Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Seri Metal Gear Solid Terbaik

Game.KapanLagi.com - Metal Gear Solid V: The Phantom Pain merupakan game tactical simulation yang penuh dengan teka-teki kolosal dan terbungkus dengan banyaknya aksi teatrikal yang sangat kental dengan nuansa Jepangnya.

Kembali ke tahun 1987 ketika seri game dari sang legenda Hideo Kojima dirilis untuk platform komputer, dan dia berkontribusi besar menambahkan kata baru stealth gaming. Kojima terkenal selalu menghadirkan marathon pembukaan bergaya sinema. Seri Metal Gear Solid yang berjudul Guns of the Patriots, memegang dua rekor dunia Guinness, untuk longest cutscene in a game (cutscene terlama dalam satu game) yang berdurasi 27 menit, dan rekor lainnya adalah longest cutscene sequence berdurasi 71 menit.

Jadi akan aneh jika Metal Gear Solid V: The Phantom Pain hadir tanpa cutscene, meski demikian gamer bisa menontonnya seperti menonton film atau mengabaikan semuanya.

Dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, gamer akan bermain sebagai Big Boss, yang beruban, pasukan cyclopean, dan begitu banyak trauma yang ditinggalkan dari pembukaan sebelumnya Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. The Phantom Pain merupakan balas dendam sembilan tahun kemudian, yang mengambil lokasi di perang Soviet-Afghanistan dan perang sipil di Angola 1984.

Idenya, pertama kali diungkapkan pada Metal Gear Solid: Peace Walker di tahun 2010, dimana gamer akan mempimpin tentara bayaran dari markas induk, satu platform kapal induk berlapis beton dan baja yang ditempatkan di tengah samudera Hindia dekat kepulauan Seychelles. Dari sana, gamer akan mengeksekusi secara sembunyi di daerah fiksi di Afghanistan dan perbatasan Angola-Zaire di Afrika.

Game ini tentang tentara bayaran swasta yang memerlukan untuk mengatur skuadron darinya, gamer dapat menyebar tentara bayarannya di zona konflik. Game ini menceritakan Big Boss, yang menjalankan misi seperti serial TV, menginfiltrasi dan kemudian keluar dari markas musuh, benteng di gunung dan juga ibukota kuno. Misinya berupa mendapatkan informasi intelejen, menyelamatkan pasukan atau membunuh siapapun tergantung operasinya.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain menjadi game yang sangat menantang, seperti bagaimana benteng di tebing gunung harus diinfiltrasi namun dengan tingkat keamanan yang tinggi, penuh dengan lampu sorot, kamera keamanan, meriam anti pesawat, senapan mesin, pagar kawat berduri, pos jaga, pintu masuk berlabirin, kapal dengan penuh senjata, robot-robot bersenjata dan juga tentara hyperware.

Meski demikian ada beberapa opsi yang bisa dipilih, seperti menunggu hingga datang badai pasir, atau menyerang langsung dengan peluncur roket dan langsung mengambil alih salah satu pesawat bersenjata mumpung masih terparkir di helipad. Atau bisa juga untuk mencari sumber listrik kemudian mematikannya, untuk mematikan kamera dan lampu sorot. Atau mengganggu sinyal komunikasi mereka sehingga tidak bisa menghubungi markas pusat.

Kecerdasaan dalam game ini memang luar biasa. The Phantom Pain menjadi seri Metal Gear Solid yang paling sulit diduga. Meski musuh memiliki pola yang sama seperti seri sebelumnya, namun kini mereka lebih pintar lebih bisa bekerja sama dan sadar posisinya. Jika kamu ketahuan, maka musuh akan langsung berkumpul ke lokasi terakhir kamu ketahuan, dan kemudian menyebar untuk menemukan rute yang kamu lalui. Pada saat malam hari musuh dilengkapi dengan night vision, dan kini mereka juga dilindungi oleh helm logam sehingga sulit untuk melakukan headshot.

Misi Big Boss kebanyakan adalah solo, namun nantinya gamer akan mendapatkan akses menggunakan Buddy System. Mengendarai Diamond Horse untuk berpindah di lingkungan yang luas dengan lebih cepat. Memerintahkan Diamond Dog untuk mencium harta tersembunyi. Mempiloti Walker gear untuk mendapatkan kekuatan dan perlindungan dari mech. Dan ber-team up dengan sniper Quiet untuk membunuh dari jarak jauh.

Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain merupakan stealth game terbaik sepanjang sejarah, benar-benar berasal dari desainer game kelas dunia dan tim yang berada di belakangnya benar-benar sangat kreatif. Game ini merupakan salah satu game terbaik yang hampir sempurna, dan akhir kata adalah luar biasa. Gamer akan melihat seri ini sebagai warisan terbaik dari seri Metal Gear Solid selama beberapa dekade kedepan.

Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:
 

Berita Terkait

Selengkapnya »

Apps Terbaru

Selengkapnya »

Game Gratis Online Terbaru

Selengkapnya »