Review: WAKFU Raiders

Kamis, 30 Juli 2015
Review: WAKFU Raiders

Game.KapanLagi.com - Gamer ada satu lagi nih game RPG seru yang baru saja hadir untuk platform Android, game ini berjudul WAKFU Raiders. WAFKU merupakan game MMORPG yang cukup popular yang dirilis pertama kali pada bulan Februari 2012 silam untuk PC: Windows, Mac OS dan Linux. Dan sekarang Gumi menghadirkan game WAKFU untuk platform Android dan juga iOS dengan judul WAKFU Raiders.

Penasaran seperti apa permainan dari WAKFU Raiders, simak review singkatnya dari kami.

First Time

WAKFU Raiders Game

Pada saat pertama kali menjalankan WAKFU Raiders diharuskan untuk mendownload data gamenya terlebih dahulu, sayangnya tidak disebutkan berapa besar data yang harus di download. Jika dilihat dari menu App di Setting, game ini memiliki data sebesar 349MB. Setelah selesai mendownload data, gamer harus mengikuti tutorial dan akan mendapatkan tiga karakter yang bisa dimainkan.

Gameplay

Pada game WAKFU Raiders, gamer akan bermain sebagai utusan dari Master Yakusha yang mempunyai tugas untuk mendapatkan informasi mengenai anomali aneh yang terjadi di seluruh World of Twelve, terutama di Etatim Dimension.

Untuk setiap battle, gamer bisa menyusun tim yang terdiri hingga lima karakter. Battle pada game ini menggunakan sistem real-time dan serangan akan dilakukan secara otomatis. Karakter akan menyerang lawan dengan sendirinya, namun untuk melakukan spesial dan kombo perlu untuk men-tap layar.

WAKFU Raiders Gameplay 1

Untuk melakukan jurus spesial, gamer baru bisa mengeluarkannya ketika bar berwarna biru dibawah avatar karakter penuh, cara mengeluarkannya tinggal men-swipe keatas. Sementara untuk melakukan kombo, gamer harus men-tap avatar ketiga karakter secara berurutan, namun urutannya bebas. Ada tiga avatar dengan posisi kiri, tengah dan kanan, untuk melakukan kombo bisa kombinasi men-tap avatar di kiri-tengah-kanan, tengah-kanan-kiri, kanan-tengah-kiri, atau urutan lainnya akan menghasilkan kombo yang berbeda tergantung elemen masing-masing karakter. Ada kombo untuk menyerang satu musuh, ada juga untuk menyerang banyak musuh, bisa juga untuk menaikkan defense dan banyak lagi.

Untuk setiap levelnya, battle dibagi menjadi tiga gelombang yang pada gelombang terakhir biasanya adalah bos. Setelah mengalahkan musuh di gelombang pertama berlanjut ke yang berikutnya hingga gelombang terakhir. Setelah selesai mengalahkan semua musuh, diakhirnya akan mendapatkan exp dan berbagai item. Dan untuk masuk ke setiap level bisa dimainkan dalam tiga tingkat kesulitan.

Karakter dan Senjata

WAKFU Raiders Karakter 1

Di awal permainan WAKFU Raiders memberikan tiga karakter yang bisa dimainkan, dan selama permainan gamer tentunya bisa mengoleksi berbagai karakter lainnya. Untuk mendapatkan karakter baru gamer bisa mendapatkannya melalui reward setelah melewati pencapaian tertentu atau memanggilnya melalui "Portal." Tetapi gamer tidak akan langsung mendapatkan karakter tersebut, melainkan berupa "soul" terlebih dahulu. Setelah mendapatkan cukup soul dari satu karakter baru bisa men-summon karakter tersebut.

Menu "Portal" tidak hanya untuk mendapatkan soul karakter baru, tetapi juga berbagai item maupun senjata dan baju perang. Untuk men-summon lewat Portal bisa menggunakan koin atau gem.

Dan yang namanya game RPG pastinya bisa meningkatkan kemampuan dari karakter yang dimiliki. Untuk menaikkan level bisa menjelajah berbagai level atau dengan exp potion. Selain itu kita juga bisa meng-enhance dan mengevolusi karakter dengan berbagai item yang disyaratkan. Selama permainan, karakter bisa mempelajari skill baru dan meningkatkan level dari skill dengan bantuan koin.

WAKFU Raiders Karakter 2

Untuk senjata, baju perang dan aksesoris untuk meningkatkan statistik karakter bisa di dapat dari menyelesaikan level tertentu atau melalui menu Crafting. Untuk membuat senjata, baju perang dan aksesoris diperlukan berbagai item yang bisa didapat secara random pada level-level tertentu.

Jika tertarik untuk memainkan WAKFU Raiders, gamer bisa langsung mendownloadnya melalui Google Play Store.

Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:
 

Berita Terkait

Selengkapnya »

Apps Terbaru

Selengkapnya »

Game Gratis Online Terbaru

Selengkapnya »