Gang Kiz
PERSONEL
Gangkiz adalah girlband asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 orang, yaitu Jihyun, Sooeun, Esther, Haein, Hyeji, Somin, and Eunbyul. Girlband bentukan GM Contents Media ini mulai aktif pada tahun 2012 dan telah merlis dua album berjudul WE BECAME GANG dan MAMA.

KARIR
Gangkiz terbentuk sejak tahun 2011. Awalnya grup ini terbentuk tanpa nama, namun media telah menyebutkan beberapa nama personilnya meskipun belum dipastikan berapa jumlah personilnya. Berita ini diawali dari kabar bahwa Hyun Bin akan menjadi leader dari sebuah grup band baru yang beranggotakan 4 orang. Menyusul pemberitaan tersebut, Choi Sooeun juga diumumkan sebagai anggota girlband tersebut.

 

Tak lama kemudian, 7 personil girl band tanpa nama ini diumumkan. Girlband ini dijadwalkan akan mengunjungi Italia, Swiss, dan Austria untuk membuat video klip bersama Hyonim, salah satu personil T-Ara. Proyek perjalanan ke Eropa untuk membuat video ini kemudian diberi nama Freedom.

 


Pihak manajemen kemudian menggelar lomba pemilihan nama untuk girlband ini. Setelah lebih dari 35.000 nama terkumpul, nama Gangkiz yang berarti 'cute bad girls' kemudian dipilih karena terdengar catchy dan representatif.

 

Sebelum resmi terbentuk, 3 personil grup ini, Jihyun, Sooeun dan Haein berada di bawah Core Contents Media. Sooeun sering tampil bersama T-Ara dan Song Ah-reum, lalu Hyeji masih terikat kontrak sebagai model dan Somin dikabarkan akan bergabung dengan T-Ara. Setelah resmi tebentuk pada 15 mei 2012, Gangkiz kemudian berada di bawah naungan Core Contents Media, sub-label dari GM Contents Media.  

 

Gangkiz kemudian merilis album pertamanya yang berjudul WE BECAME GANG. Mereka tampil pertama kali pada tanggal 18 Mei dalam acara KBS Music Bank. Saat itu mereka mengumumkan akan merilis 7 video klip untuk lagu pertama mereka berjudul Honey Honey yang disebut-sebut sebagai versi matang dari video T-Ara yang berjudul Roly-Poly dan Lovey-Dovey.

 


26 Juni 2012, Gangkiz merilis mini album yang berjudul MAMA setelah sebelumnya pada tanggal 22 Juni 2012 mereka merilis video klip single MAMA.

 

DISKOGRAFI
WE BECAME GANG (2012)
MAMA (2012)

 

SINGLE
HONEY HONEY (2012)
MAMA (2012)

Lebih Lengkap