Gilang Dirga

Gilang Dirgahari lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989. Namanya dikenal luas sebagai presenter, bintang acara komedi dan penyanyi. Salah satu acara yang melambungkan namanya adalah Extravaganza yang ditayangkan Trans TV.

Lahir di Jakarta, pria berdarah Palembang ini besar di Bengkulu. Sekitar tahun 2008 ia kembali ke Jakarta untuk merintis karir di dunia hiburan.

KARIR
Gilang mengawali karirnya dengan mengikuti Pemilihan Model Indonesia yang diadakan oleh desainer Ramli pada tahun 2008. Dalam ajang pemilihan ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara 2 dan terpilih sebagai Peserta Berpakaian Terbaik dan Duta Persahabatan.

Tak lama kemudian, Gilang mulai mencoba peruntungannya di dunia akting dengan mengikuti casting untuk beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Tahun berikutnya, ia mengikuti casting untuk acara komedi Extravaganza di Trans TV. Ia berhasil lolos dan menjadi peserta termuda di Extravaganza.

Sukses di Extravaganza, Gilang yang punya bakat menyanyi ini mencoba terjun ke dunia tarik suara. Kemampuannya bernyanyi menirukan suara berbagai penyanyi membuat Trans TV membuatkan satu segmen khusus di Extravaganza bagi Gilang untuk memarodikan beberapa penyanyi. Ia juga beberapa kali membawakan acara Sinden Gosipsambil menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia.

Setelah menyanyi untuk acara komedi, Gilang mulai bernyanyi secara serius. Tahun 2012 ia merilis ulang single Kekasih yang pernah menjadi soundtrack film Andai Ia Tahu.

 

Kemampuan Gilang adalam berakting dan menyanyi membuat ia terpilih untuk memerankan tokoh Galih dalam pementasan Gita Cinta The Musical pada tahun 2010. Tahun 2012 Ia melebarkan sayapnya ke film layar lebar dalam film XIA AMEI yang dibintangi bersama Franda, serta film horor RUMAH KENTANG bersama Tasya dan Shandy Aulia. 

 

DISKOGRAFI
SINGLE
Kekasih

 

 

 

Lebih Lengkap