Han Yoo Ra
Salah satu Youtubers cantik Indonesia yang tengah digandrungi saat ini adalah Han Yoo Ra. Dari namanya saja sudah jelas bahwa gadis kelahiran 13 Juni 1991 adalah orang Korea Selatan asli. Han Yoo Ra telah tinggal di Indonesia sudah lebih dari 11 tahun. Dirinya pertama kali tiba di Indonesia saat masih duduk di kelas 1 SMP.

Han Yoo Ra dikenal sebagai sosok onnie cetar oleh 451 ribu subscribersnya. Sebelum mendapatkan ratusan ribu subscribers di channel Youtube, Han Yoo Ra hanya memiliki 60 subscribers saja. Nama Han Yoo Ra baru naik saat dirinya membintangi sebuah video yang diproduksi oleh Last Day Production CEWEK CANTIK VS CEWEK JELEK pada tahun 2014 silam.

Youtubers yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Pelita Harapan ini memulai karir Youtubenya dari bedah musik K-Pop. Itupun berkat dorongan temannya pada tahun 2012-2013. Kini Han Yoo Ra tak hanya dikenal sebagai Youtubers, cewek Korea yang juga sering berkolaborasi dengan Youtubers lainnya ini telah menghiasi layar kaca dengan tampil di KELAS INTERNASIONAL.

Konsep konten yang diunggah oleh Han Yoo Ra dalam akun Youtubenya adalah Korean culture. Sejak awal Han Yoo Ra memang memanfaatkan Youtube sebagai tempat perkenalan budaya khas negara asalnya tersebut. Ada kelas bahasa Korea, Korean beauty tips, dan tak jarang video mukbang (eating broadcast). Yoo Ra juga mengemasnya dengan fun dan heboh, tak heran dong bila dirinya mendapatkan julukan onnie cetar?

Meski kini pelafalan bahasa Indonesia Han Yoo Ra telah cukup lancar, rupanya Han Yoo Ra pernah mengalami kesulitan saat pertama kali pindah ke negeri pertiwi. Baginya, pindah di masa puber merupakan hal yang cukup berat. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, Yoo Ra berusaha keras belajar bahasa Indonesia. Tak jarang dirinya menggunakan bahasa isyarat atau bahkan dipojokkan teman sekelas karena dirinya adalah 'orang asing'.

Sempat mengalami masa tidak mengenakkan, Han Yoo Ra lambat laun dapat beradaptasi dengan baik. Bahkan dalam satu vlog (video blog), Han Yoo Ra menyatakan bahwa dirinya mencintai Indonesia dan bangga tinggal lebih dari satu dekade di tanah air. 

Kini Han Yoo Ra tetap konsisten mengunggah konten menarik di channel Youtubenya dan sejak tahun 2014, jumlah subscribersnya terus meningkat. Bahkan pernah subscribers Han Yoo Ra naik drastis dari 15 ribu ke angka 60 ribu hanya dalam dua bulan! Well, konsistensi, keunikan, dan kreatifitas yang dimiliki Han Yoo Ra adalah jawaban dari eksistensi agasshi Korea satu ini. 

 

Lebih Lengkap