Haqi Achmad

Pria kelahiran Jakarta, 27 Februari 1990 ini adalah penulis skenario film muda berbakat. Haqi Achmad mengawali karirnya sebagai penulis skenario pada tahun 2008, kala itu ia bergabung dengan stasiun televisi Trans TV. Di stasiun televisi tersebut ia bertugas menulis skenario film televisi.

Haqi menulis skenario film layar lebar pertamanya di film POCONGGG JUGA POCONG. Film yang di adaptasi dari novel laris ini, menuai kesuksesan yang cukup signifikan. POCONGGG JUGA POCONG menduduki peringkat keempat film terlaris di Indonesia pada tahun 2011.

Tahun 2012 Haqi menulis skenario film keduanya yang juga di angkat dari sebuah novel. Dalam film RADIO GALAU FM yang di angkat dari novel berjudul sama, Haqi bekerja sama dengan sutradara Iqbal Rais.

Masih bekerjasama dengan Iqbal Rais, Haqi menulis skenario film ke-tiganya KATA HATI. Skenario film kali ini pun adaptasi dari novel, yang penulis novelnya sama dengan RADIO GALAU FM, yaitu Bernard Batubara.

Pria yang sempat bekerja sebagai marketing communication di sebuah perusahaan ini, juga menulis 4 seri buku yang berjudul My Life As. Ia juga sempat menjadi penulis skenario sinetron, sebelum akhirnya memantapkan karir sebagai penulis skenario film layar lebar.

Lebih Lengkap