Harapan Jaya

Band asal kota kembang Bandung ini didirikan akhir tahun 90-an. Harapan Jaya digawangi oleh Alvin (vokal), Edie Brokoli (vokal), Juned (gitar), Ogie (gitar), Ape (bass), dan Upiet (drum).

Nama Harapan Jaya diakui diambil dari nama bus antar provinsi yang sering mereka tumpangi.

Hal yang paling menonjol dari band ini selain aksi panggungnya yang konyol adalah vokalisnya yaitu Edie Brokoli dengan rambut kribonya. Namun sayang di tahun 2002, Edie memutuskan hengkang dari band ini sebab ia ketahuan menjalin hubungan khusus dengan sang drummer Upiet. Rupanya sejak awal terbentuk, ada komitmen di antara para anggotanya yang tidak memperbolehkan untuk melakukan hal tersebut.

 

KARIR

Sejak awal terbentuk, Harapan Jaya mengusung musik rock dengan nada yang jenaka. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya album pertama mereka berjudul DEMI IBU PERTIWI tahun 2000. Track - track lagu dari album ini jelas mengusung gaya yang kocak seperti Kripik Singkong, Batu Berguling, Stress, dan PERSIB.

Di tahun 2002, perpecahan mulai melanda band ini setelah Edie Brokoli memutuskan untuk hengkang dari band dan meneruskan karirnya sebagai presenter dan pemain film. Keluarnya Edie kemudian dilanjutkan dengan keluarnya Upiet.

PRESIDEN ROCK N ROLL yang dirilis tahun 2004 menjadi album terakhir Harapan Jaya sebelum mereka memasuki saat - saat mati suri. Sebab setelah peluncuran album ini, sang gitaris yaitu Ogi juga harus meneruskan pendidikannya di luar negeri.

Terakhir, Harapan Jaya dikabarkan sedang berancang - ancang untuk mempersiapkan album ketiga yang siap memanjakan telinga pecinta musik Indonesia yang tentunya diusung dengan konsep yang baru.

 

DISKOGRAFI

DEMI IBU PERTIWI (2000)

PRESIDEN ROCK N ROLL (2002)

Lebih Lengkap