Icona Pop
Biografi

Icona Pop adalah duo DJ asal Swedia yang dibentuk pada tahun 2009, dengan pengaruh musik electro house, punk dan indie pop. Dua personilnya Caroline Hjelt dan Aino Jawo, yang dibesarkan di Stockholm, menciptakan musik yang sangat khas. Karena kita bisa tertawa dan menangis di saat yang sama. Mereka menandatangani kontrak dengan TEN Music Group pada 2009. Hit terbesar mereka sampai saat ini adalah I Love It.

Karir

Awalnya, dua wanita cantik ini masuk dalam kelas musik yang sama di Stockholm. Tapi pada bulan Februari tahun 2009, kesempatan membentuk duo bermula ketika mereka menghadiri suatu pesta. Empat minggu kemudian, mereka menulis lagu dan setelah itu mereka menjelaskan musik mereka dengan mengusung pop melodi klasik dengan drum dan synths

Pada tahun 2012, mereka mendapat tempat di festival SUmmerburst yang berada di Gothenburg. Single mereka yang berjudul I Love It, meledak di pasaran sehingga banyak dipakai sebagi themesong atai backsong. Game Need for Speed: Most Wanted, Coca-cola, Snooki & JWoww, Girls, The Vampire Diaries, dan Samsung Galasy S4.

Pada tahun 2013, duo ini merilis single yang berjudul Girlfriend. Icona Pop mengatakan bahwa album barunya akan mengusung genre dan musik yang baru.

Diskografi

2012 Icona Pop
2013 This Is... Icona Pop

Penghargaan

Swedish Breakthrough of The Year, Gaffa
Song of The Year (I Love It), P3 Gold
Best Dressed Duo, Ella Gala

Lebih Lengkap