Idina Menzel
BIOGRAFI

 

Nama Idina Menzel dikenal sebagai seorang artis dan juga penyanyi yang luar biasa. Ia lahir pada tanggal 30 Mei 1971, di New York dan dibesarkan di Syosset. Wanita cantik ini adalah putri dari Helene yang bekerja sebagai therapist, dan Stuart Mentzel yang merupakan salesman piyama.

 

Idina Menzel memiliki adik perempuan bernama Cara dan ia merupakan keturunan Yahudi, di mana kakeknya berimigrasi dari Russia dan akhirnya tinggal di Eropa Timur.

 

Ketika Menzel baru berusia 15 tahun, orang tuanya bercerai dan ia mulai bekerja sebagai penyanyi di pernikahan dan juga berbagai perayaan Yahudi. Job tersebut terus dilakukannya hingga ia lulus dari New York University's Tisch School of the Arts.

 

Sosok cantik ini awalnya lahir dengan nama Idina Kim Mentzel, namun ia mengganti namanya menjadi Menzel agar lebih mudah dieja. Ia merupakan teman dekat aktor Adam Pascal sebelum mereka bekerja sama di film RENT.

 

Sementara itu untuk karir di dunia hiburan, nama Menzel pertama kali dikenal lewat peran Maureen Johnson di Broadway Musikal Rent. Peran tersebut kembali didapatkannya pada tahun 2005 ketika musikal tersebut diadaptasi ke film.

 

Idina Menzel pernah mendapat nominasi Tony Award di tahun 2006 lewat Rent. Pada tahun 2004 ia menang Best Actress di Musikal lewat peran Elphaba di drama musikal Broadway, Wicked. Pada tahun 2014 ia kembali ke Broadway dan bermain di drama If/Then yang mengantarkannya untuk kembali mendapat nominasi sebagai Best Actress di Tony Award. Sementara itu di tahun yang sama ia mendapat penghargaan sebagai Breakthrough Artist di Billboard Women in Music.

 

Sementara itu untuk serial TV, nama Menzel dikenal lewat peran sebagai Shelby Corcoran di musikal Glee yang tayang di Fox. Peran tersebut mengangkat nama Menzel dan mengantarkannya untuk mendapat berbagai peran lainnya.

 

Pada tahun 2007, Menzel pernah bermain dalam film Disney berjudul ENCHANTED dan ia memerankan sosok Nancy. Namanya juga dikenal luas ketika mengisi suara Elsa di animasi FROZEN. Sementara itu album pertamanya, HOLIDAY WISHES (2014) meraih posisi 6 di Billboard 200 albums chart, dan pada tahun 2015 ini Menzel berniat untuk menjalani World Tour.

 

Sementara itu untuk kehidupan pribadinya, Menzel menikah dengan aktor Taye Diggs pada Januari 2003. Mereka pertama kali bertemu pada tahun 1995, saat terlibat dalam produksi Rent, dan Diggs berperan sebagai Benjamin Coffin III. Dari perkawinan tersebut mereka memiliki seorang putra bernama Walker Nathaniel Diggs yang lahir pada tanggal 2 September 2009. Namun sayang pada tahun 2013 diberitakan bahwa Menzel dan Diggs berpisah setelah 10 tahun menikah, dan mereka diputuskan resmi bercerai pada 3 Desember 2014.

 

DISKOGRAFI:

Still I Can't Be Still (1998)
Here (2004)
I Stand (2008)
Holiday Wishes (2014)

Film
2001 Kissing Jessica Stein
2002 Just a Kiss
2004 The Tollbooth
2004 Water
2005 Rent
2006 Ask the Dust
2007 ShowBusiness: The Road to Broadway
2007 Enchanted
2013 Frozen
2015 Frozen Fever

 

Lebih Lengkap