iKON
iKON resmi debut pada 15 September 2015. Album debut mereka yaitu Welcome Back dirilis ke dalam dua bagian, Debut Half Album dan Debut Full Album.

Lagu pertama mereka yang berjudul My Tipe mampu menarik perhatian pendengar musik Korea Selatan dengan dibuktikan lewat perolehan trofi kemenangan di acara musik MBC Show! Music Core tak lama setelah mereka debut.

Bukan cuma itu, lewat single My Type, iKON sukses menduduki peringkat pertama di tangga musik video QQ Music dan Youku (situs streaming musik di Tiongkok). iKON juga jadi topik pembicaraan terhangay di Weibo karena mereka lebih dari 1,3 miliar kali dicari.

17 Maret 2016, YG Entertainment mengumumkan bahwa iKON akan menggelar Tur Asia pertama mereka. Rangkaian tur itu berlangsung di beberapa negara. Mulai dari Taiwan, Tiongkok, Hongkong, Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

3 Juli 2018, YG Entertainment mengumumkan bahwa iKON akan melakukan World Tour ke berbagai negara asia dan juga Amerika dengan tema iKON 2018 CONTINUE TOUR. Konser tur dunia ini diawali dengan konser pembuka yang diadakan di Olympic Gymnastic Arena.

Boygroup yang mulanya terdiri dari 7 member ini harus kehilangan satu rekan mereka yaitu B.I pada 12 Juni 2019 lalu. B.I mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan iKON setelah Dispatch mengungkap bila dirinya pernah mencoba membeli narkotika.

Lebih Lengkap