Il Divo
IL Divo mempunyai arti Italian Divine male Performer yaitu sebuah group vocal laki-laki. IL Divo berada di bawah naungan Sony BMG Records.

Membutuhkan waktu dua tahun untuk membentuk group ini. Pada awal tahun 2001, Cowell mulai mencari penyanyi muda diseluruh dunia yang siap untuk bergabung dengan proyek IL Divo. Ide dibalik terbentuknya IL Divo adalah untuk menyatukan suara-suara muda dibawah balutan musik klasik. Group ini terdiri dari penyanyi opera Spanyol Carlos Marin, Penyanyi Klasik Urs Buhler dan David Miller, dan penyanyi pop Perancis Sebastian Izambard.
Dikarenakan terbentuk dari gabungan warga negara yang berbeda-beda, yaitu Spanyol, Swiss, Perancis, dan Amerika Serikat, group ini menyanyikan lagu dengan berbagai macam bahasa, diantaranya Latin, Spanyol, Perancis, Italia, dan Inggris.

Pada tahun 2006, Guiness Book, menempatkan IL Divo di posisi pertama sebagai Group musik dengan multinasional di UK.

Pada 25 April 2007, IL Divo tampil di American Idol dalam sebuah episode Idol Gives Back . Uang yang diperoleh disumbangkan untuk amal untuk anak-anak di Amerika dan Afrika.

Setelah menyelesaikan tour selama 6 bulan di Eropa, Australia, dan Amerika, IL Divo tampil sebagai bintang tamu di tour Barbra Streisand di Amerika Utara.

Pada 9 Juni 2006, lagu resmi piala dunia 2006, Time of Our Lives, dinyanyikan oleh mereka pada saat upacara pembukaan dengan penyanyi R&B Toni Braxton. Sayangnya, lagu tersebut tidak tersedia di album IL Divo, namun tersedia di Album Toni Braxton, Libra and Voices.

Album self-titled mereka memasukkan lagu Toni Braxton Unbreak My Heart versi spanyol. Album ini diproduseri oleh Quiz & Larossi dan direkam di Swiss. Album mereka menempati posisi pertama di chart di 13 negara seluruh dunia.
Telah dipublikasikan bahwa album mereka The Promise akan dirilis pada 10 November secara global, kecuali di Kanada dan Amerika Serikat. Album tersebut diproduseri oleh Steve Mac.

DISKOGRAFI
Il Divo (2004)
Ancora (2005)
The Christmas Collection (2005)
Siempre (2006)
The Promise (2008)

Oleh Miftahur Roifah

Lebih Lengkap