Iqbaal Ramadhan

Pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, atau yang sekarang lebih dikenal dengan Iqbaal CJR ini lahir di Surabaya, 28 Desember 1999. CJR adalah sebutan bagi personil grup vokal CJR.

 

Iqbal adalah sosok bocah yang sangat multitalenta. Anak dari pasangan suami istri, Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti ini selain jago berakting juga memiliki suara yang merdu.

 

Wajahnya yang ganteng dan pintar, membuatnya banyak disukai para gadis-gadis muda di Indonesia. Pria muda yang mempunyai cita-cita sebagai seorang ustadz ini, pernah melakukan pendidikan di Australia pada tahun 2013.

 

Meskipun kini dia sudah terkenal, dia masih tetap memperhatikan pendidikannya. Hal ini terbukti ketika dia selalu mendapat rangking 1 dari kelas 1 hingga sekarang.

 

Selain memiliki cita-cita sebagai seorang ustadz, Iqbal mengaku juga ingin belajar menghafal Al-Quran, hal ini terlihat dari rajinnya dia sering membaca Al-Quran daripada memegang gadget.

 

KARIR

Karir Iqbal dalam dunia entertainment dimulai ketika dia bermain peran sebagai Trapani dalam sebuah drama MUSIKAL LASKAR PELANGI pada tahun 2010-2011. Awal kisahnya yang berperan dalam drama musikal, membuat Iqbal pada tahun 2011 terlibat dalam sebuah film yang berjudul 5 ELANG, sebagai seorang anak yang bernama Rusdi Badrudin.

 

Setelah kesuksesannya dalam beraktimg, pada tahun 2011, bocah berzodiak Capricorn ini mulai bergabung menjadi salah satu grup vokal Coboy Junior. Karirnya menjadi salah satu anggota Coboy Junior pun tak diragukan lagi.

 

Selain memiliki bakat akting yang bagus, dia juga memiliki suara yang merdu. Nama Iqbal semakin melambung di deretan artis-artis muda berbakat indonesia. Pada tahun 2013, Iqbal bersama rekan-rekannya Coboy Junior, bermain dalam sebuah film yang berjudul COBOY JUNIOR THE MOVIE. Film ini sangat laris dan membuat namanya semakin melambung.

 

Kemudian dia juga pernah bermain dalam film COMIC 8 di tahun yang sama dan juga masih bermain bersama teman-temannya. Pada 23 Februari 2014, nama Iqbal sudah tidak lagi menjadi Iqbal Coboy Junior, namun Iqbaal CJR.

 

CJR dan Coboy Junior tidak ada bedanya, hanya saja grup ini berganti nama karena salah satu personil mereka memutuskan untuk bersolo karir. Sebelum tergabung dalam Coboy Junior dan CJR, Iqbal telah mengeluarkan beberapa single yang berjudul Terima Kasih, Terbaik, Satu dan SoniQ in My Heart.

 

 

FILMOGRAFI

FILM

*5 ELANG (2011)
*COBOY JUNIOR THE MOVIE (2013)
*COMIC 8 (2013)
*CJR THE MOVIE (2015)

 

SINETRON

*COBOY JUNIOR: HANYA KAMU
*COBOY JUNIOR: HANYA KAMU #EEEAA 2

 

DRAMA MUSIKAL

*LASKAR PELANGI (2010-2011)

 

Lebih Lengkap