Irene Red Velvet
Irene merupakan leader dari girl group dibawah naungan SM Entertainment, Red Velvet. Selain jadi leader, Irene juga seorang main rapper, lead dancer, vokalis, visual dan center.

Irene Red Velvet lahir dengan nama asli Bae Joohyun pada 29 Maret 1991 di Daegu, Korea Selatan. Sama seperti beberapa artis SM lainnya yang muncul di musik video senior agensinya, Irene pun melakukan hal yang sama.

Ia sempat terlibat dalam beberapa musik video artis-artis SM Entertainment. Seperti dalam lagu Gwanghwamun milik Kyuhyun Super Junior dan 1-4-3 I Love You yang dinyanyikan oleh Henry Lau.

Irene berhasil masuk menjadi salah satu trainee SM Entertainment setelah lolos dalam audisi terbuka tahun 2009 silam. Selama masa traineenya, Irene disebut-sebut paling dekat dengan Amber f(x).

Selain bernyanyi, Irene Red Velvet juga punya kemampuan berkating lho. Ia pernah bermain dalam web drama berjudul The Female Employees of a Game Company sebagai Ahreum yang merupakan pemeran utama.

Selain berbakat, Irene juga seorang idol yang punya visual luar biasa. Buktinya ia pernah masuk dalam daftar TC Candler The 100 Most Beautiful Faces of 2018 seperti yang dilansir kprofiles.com.

Lebih Lengkap