Isla Fisher

Isla Lang Fisher dikenal sebagai seorang aktris dan penulis asal Australia. Dia memulai debut aktingnya di televisi Australia, lewat perannya di opera sabun Paradise Beach. Setelah itu dia juga bermain sebagai Shannon Reed di opera sabun Home and Away. Dia terkenal lewat perannya sebagai comedian di wedding Crashers, Hot Rod, Definitely Maybe, dan Confession of a Shopaholic.

Fisher lahir di Muscat, Oman, dari pasangan keturunan skonlandia. Fisher dibesarkan di Perth, Australia bagian barat. Ia tinggal di Muscat karena ayahnya bekerja di sana sebagai banker untuk United Nations. Ia mempunyai emapt orang saudara laki-laki. Fisher meghabiskan masa kecilnya di Bathgate sebelum pindah bersama keluarganya ke Perth, Australia bagian barat ketika ia berusia 6 tahun.

Fisher pertama kali bertemu dengan pasangannya yang seorang komedia, Sacha Baron Cohen, pada tahun 2002 di sebuah pesta di Sydney , Australia. Pasangan tersebut kemudian bertunangan pada 15 maret 2010 di Paris. Untuk menikah dengan dengan Baron Coher, Fisher akhirnya berpindah keyakinan menajdi seorang yahudi setelah tiga tahun mempelajarinya. Pada tahun 2007 dia memberikan sebuah pernyataan yaitu saya dengan yakin melakukan pernikahan secara yahudi hanya untuk bersama Sacha, saya akan melakukan apapun termsuk berpindah agama untuk bisa bersatu dan menikah dengannya . Fisher dan Baron memiliki satu orang anak perempuan, Olive, yang lahir pada 19 oktober 2007 di Los Angeles dan anak kedua mereka yang lahir pada musim panas tahun 2010. Saat ini dia dan keluarganya tinggal di London dan Los Angeles. Fisher mengatakan meskipun sekarang ia sudah tidak tinggal di Australia, namun ia masih benar-benar merasa sebagai orang Australia.

KARIR
Ia memulai karirnya sejak berusia 9 tahun dengan membintangi beberapa iklan di televisi Australia, sebelum membintangi acara anak-anak Bay City dan Paradise Beach. Pada usia 18 tahun, dengan bantuan ibunya, ia menerbitkan dua novel remaja, Bewitched dan Seduced by Fame. Dari tahun 1994-1997, ia bermain peran sebagai Shannon Reed di opera sabun Australia Home and Away . Pada tahun 1996, dia memenangkan penghargaan Logie sebagai Most Popular Actress . Setelah meninggalkan panggung opera sabun, Fisher masuk di L'École Internationale de Théâtre Jacques Lecoq, sebuah sekolah kesenian di Paris dan mulai tampil di Pantomim di UK. Ia juga melakukan tour dengan Darren Day di Summer Holiday musical dan tampil di London Theatre Production Cosi . Pada tahun 2002, ia ikut bagian dalam Scooby-Doo versi film sebagai Mary Jane. Tahun berikutnya ia memerankan karakter sebagai Kristy si sebuah komedi Australia The Wabbabes . Setelah itu Fisher diajak bekerja sama dengan agensi Amerika. Perannya di Wedding Crashers bersama Vince Vaughn dan Owen Wilson pada tahun 2005 membawanya memenangkan penghargaan di MTV Movie Awards.

Pada tahun 2006, Fisher berperan sebagai Becca dalam drama London yang juga menampilkan Jessica Biel, Chris Evans, dan Jason Statham. Ia bermain sebagai Katie di komedi romantis Wedding Daze dengan Jason Biggs. Pada tahun 2008, ia membintangi fim Definetely, Maybe dengan Ryan Reynolds, Elizabeth Banks, Rachel Weisz, dan Abigail Breslin. Fisher juga membintangi sebuah film yang diadaptasi dari novel yaitu Confessions of a Shopaholic yang dilaunching pada 13 Februari 2009. Dalam perannya tersebut ia mendapatkan penghargaan Teen Choice Award.

FILMOGRAFI :
2001 SWIMMING POOL
2002 SCOOBY-DOO
2003 THE WANNABES
2003 DALLAS 362
2004 I ♥ HUCKABEES
2005 WEDDING CRASHERS
2005 LONDON
2006 WEDDING DAZE
2007 THE LOOKOUT
2007 HOT ROD
2008 DEFINITELY, MAYBE
2008 HORTON HEARS A WHO
2009 CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC
2010 BURKE AND HARE
2011 RANGO
2011 KISS & TELL
Lebih Lengkap