Jake Bugg
Personal
  • Tanggal Lahir

    28 Februari 1994
  • Kota Lahir

    Cardiff, Nottingham
  • Agama

    Kristen
  • Gender

    Laki-Laki

Untuk usia seumurannya sangat jarang musisi yang memilih jalur folk, namun Jake Bugg berhasil membuat dunia tercengang. Penyanyi berusia 20 tahun ini menjadi sorotan lewat debut album yang berjudul sama.

Pemilik nama Jake Edwin Kennedy ini dinobatkan sebagai the next Johnny Clash oleh kritikus suaranya. Suaranya yang khas membuat dia memiliki ciri khas tersendiri. Dia telah belajar bermain gitar sejak berusia 12 tahun dan masuk sekolah musik, namun dia memilih keluar.

Album pertamanya yang dirilis pada Oktober 2012 ini langsung merengsek di peringkat pertama pada UK Album Charts. Album ini seakan mengembalikan folk retro dengan riff rock yang kontemporer pada titahnya.

Bugg bisa dibilang musisi yang rajin dalam hal merilis. Selang setahun dia merilis SHANGRI LA. Album kedua ini menuai respon positif dari komunitas musik,w alau tak seheboh album pertama. Bisa dibilang karya Bugg stabil dan tak mengalami penurunan. Di album ini, Bugg bekerja sama dengan Rick Rubin dan partner lamanya Ian Archer. Drummer Red Hot Chili Peppers, Chad Smith yang menyumbangkan gebukannya di lagu Broken.

Merasa mendapat respon yang datar, Jake pun mencari peruntungan baru dengan merilis album ketiga. Kali ini ia memilih untuk menggarap di Cardiff, Inggris untuk memperoleh soulnya kembali. Dua single Down The Avenue dan Hold On You telah dirilis namun albumnya belum kunjung tiba.

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad