Jamelia
Personal
  • Tanggal Lahir

    11 Januari 1981
  • Kota Lahir

    West Midlands, Inggris
  • Agama

    -
  • Gender

    Perempuan

Jamelia Niela Davis yang terlahir di West Midlands, Inggris tanggal 11 Januari 1981 berhasil mendapat kontrak rekaman dari Capitol Records pada usia 15 tahun setelah lagu a cappella hasil ciptaannya berhasil membuat music executive perusahaan rekaman ini terkesan.

Dengan Capitol Records ini Jamelia merekam satu single berjudul So High yang ternyata gagal saat dilepas ke pasar. Kegagalan ini membuat Jamelia kemudian beralih ke Parlophone Records dan merekam album pertamanya DRAMA. Album ini berhasil meraih Gold Album dan membawa nama Jamelia menuju popularitas.

Album kedua Jamelia, THANK YOU, yang diluncurkan tahun 2003 berhasil mengulang kesuksesan album pertama dengan meraih 2 Platinum Album.

Sampai 2007 kemarin, vokalis asal Inggris ini sudah meluncurkan 4 album termasuk WALK WITH ME yang dilepas tahun 2006 dan SUPERSTAR - THE HITS yang dilepas 2007 kemarin.

Dari ke-4 albumnya, Jamelia berhasil mengantungi tak kurang dari 9 penghargaan dari MOBO Awards, Q Awards, Urban Music Awards, dan Eska Awards.

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad