Jamie Aditya

Jamie Aditya lahir di Canberra pada 22 April 1978 dari pasangan Stuart Graham dan Ati Ashyawati. Ibunya adalah putri dari Acdiat K. Mihardja, seorang penulis dan sastrawan terkenal asal Jawa Barat. Jamie Aditya menikah dengan Natalie Widyanti dan memiliki seorang anak bernama James Adi Awan. Namanya dikenal sebagai bintang iklan, musisi, dan presenter. Di masa kejayaan MTV di tahun 1990an, ia terpilih menjadi  VJ MTV Indonesia dan VJ MTV Asia berpasangan dengan Sarah Sechan.

KARIR
Sejak kecil, Jamie sudah pandai bermain musik. Beberapa alat musik yang ia kuasai antara lain gitar, bas, perkusi, dan alat-alat musik tradisional seperti kecapi, seruling, dan gendang Sunda. Karir musik Jamie dimulai sejak tahun 90an dengan ikut mengisi vokal pada album perdana Humania di tahun 1993. Ia juga muncul dalam album MYSTICAL MIST milik Krakatau(1994). Setelah itu, namanya mulai dikenal sebagai VJ MTV melalui program MTV Asia dan MTV Indonesia.

Pada tahun 2000, ia terpilih sebagai Presenter Hiburan Terbaik dalam Asian TV Awards. Tahun 2001 Ia berhenti menjadi VJ MTV pada 2001 untuk menemani ibunya yang sakit dan pindah ke Australia. Tahun 2003, Ia kembali dinominasikan dalam kategori yang sama dalam ajang Asian TV Awards. Dari 2004 hingga 2005 ia menjadi pembawa acara Sync or Swim produksi Discovery Channel.

Tahun 2005 ia kembali ke Jakarta bersama istri dan anaknya untuk terjun ke dunia musik. Pada 2007, ia menjadi juri acara pencarian bakat Indonesian Idol season keempat, selain juga menyiapkan album solo bernuansa soul yang sedang digarapnya. Setahun sebelumnya, ia muncul bersama Glenn Fredly dalam album AKU DAN WANITA milik Glenn dengan lagu Good Times. Tahun 2007, Jamie ikut menjadi vokalis tamu di album Rock N Roll Mafia berjudul OUTBOX. Ia juga pernah menjadi backing vokal dari band asal Bandung, The S.I.G.I.T.

Tahun 2008, Jamie bermain dalam film XL, ANTARA AKU, KAU DAN MAK EROT. Tahun berikutnya ia kembali main film ASMARA DUA DIANA bersama Aura Kasih. Karakternya yang humoris dan kemampuan akting yang baik membuatnya dipercaya untuk memerankan tokoh Kabayan dalam film KABAYAN JADI MILYUNERpada tahun 2010.

Di tahun 2012, Jamie merilis album solonya yang sempat tertunda lama. Album yang berjudul LMNOP (Love Me Now Or Perish) ini berisi 9 lagu yang bertema soul dan funk. Jamie yang seorang multi intrumentalis tidak hanya memainkan beberapa alat musik dalam lagunya namun juga memporduseri sendiri album LMNOPini.

FILMOGRAFI
XL, ANTARA AKU, KAU DAN MAK EROT (2008)
ASMARA DUA DIANA (2009)
KABAYAN JADI MILYUNER (2010)
POCONG SUNATAN MASSAL (2014)

DISKOGRAFI
LMNOP (2012)

Lebih Lengkap