Jason Sudeikis

Jason Sudeikis lahir di Virginia, US pada 18 September1975 dengan nama lengkap Daniel Jason Sudeikis. Ibunya, Kathryn, bekerja sebagai travel agent sedangkan ayahnya, Dan Sudeikis adalah seorang pengusaha. Pamannya adalah seorang aktor, George Wendt, yang terkenal lewat perannya sebagai Norm Peterson dalam Cheers.

 

Ketika kecil, Sudeikis pindah bersama keluarganya ke Kansas. Ia bersekolah di Brookridge Elementary School sebelum akhirnya pindah ke Holy Cross Catholic School. Sudeikis kemudian melanjutkan sekolahnya di Shawnee Mission West High School.

 

KARIR
Sudeikis memulai karirnya sebagai komedian ketika tampil di ComedySportz di Kansas. Saat itu ia memainkan sketsa komedi yang berjudul Der Monkenpickel. Di awal 2000, Sudeikis kerap tampil di Second City Las Vegas dan acara-acara komedi lainnya di New York.

 

Di tahun 2003 ketika ia tampil reguler di Second City Las Vegas, ia direkrut untuk menjadi penulis naskah komedi SATURDAY NIGHT LIVE. Tahun 2005 ia tidak hanya menjadi menulis naskah bagi SATURDAY NIGHT LIVE tapi juga ikut tampil membawakan bit-bit segarnya. Sudeikis menjadi terkenal dengan keahliannya menirukan pemenang American Idol Taylor Hicks dan Kristen Wiig.

 

 

Awal tahun 2007 ia tampil bersama Tina Fey dalam serial 30 Rock. Di tahun 2008 ia tampil dalam beberapa film antara lain WHAT HAPPENS IN VEGAS dan THE BOUNTY HUNTER. Selain sebagai aktor dan komedian, Sudeikis juga merupakan pengisi suara untuk beberapa acara seperti THE CLEVELAND SHOWdan video game Grand Theft Auto IV.

 

 

Mei 2010 Sudeikis bermain dalam film black comedy berjudul HORRIBLE BOSS bersama Seth Gordon, Jamie Foxx, Kevin Spacey, Jennifer Aniston dan Collin Farrel. Di tahun 2012, Sudeikis kembali bermain dalam serial EASTBOUND & DOWN.

TV SHOW
SATURDAY NIGHT LIVE

FILMOGRAFI
ALIEN AVENGERS II     
THE TEN     TONY CONTIELLA
WATCHING THE DETECTIVES     
MEET BILL     
THE ROCKER     
SEMI-PRO
WHAT HAPPENS IN VEGAS
THE BOUNTY HUNTER
GOING THE DISTANCE     
HALL PASS     
HORRIBLE BOSSES
A GOOD OLD FASHIONED ORGY     
THE CAMPAIGN
MOVIE 43     
EPIC
WE'RE THE MILLERS

Lebih Lengkap