Jeremy Teti

Pria yang pernah menjadi seorang pembawa berita di SCTV ini lahir di Atambua, Nusa Tenggara Timur, pada 31 Maret 1968. Jeremy Teti yang dulunya adalah pembawa acara sebuah berita, kini menjadi seorang artis.

 

Sejak masih didunia jurnalis, Jeremy Teti memang telah menginginkan menjadi seorang yang bekerja di dunia Entertainment. Berawal dari video berita yang di remake oleh Eka Gustiwana, namanya semakin terkenal.

 

Banyak diundang dalam acara talkshow saat dia masih menjadi seorang presenter. Kemudian setelah banyaknya tawaran tersebut, ini kesempatan besar baginya untuk menggapai mimpinya sebagai seorang artis.

 

Sampai pada akhirnya, tahun 2013 lalu dia memutuskan hengkang dari SCTV. Pria yang masih melajang ini, hampir saja nyawanya melayang. Saat itu ketika dia mengadakan liputan rusuhnya Timor Timur yang akan berpisah dari Indonesia. Tidak hanya itu, nyawanya juga kembali terancam ketika Indonesia ricuh di tahun 1998.

 

Hal ini membuktikan bahwa dia juga bersungguh-sungguh dalam dunia jurnalistik. Meskipun sekarang dia sudah menjadi artis terkenal, kerinduannya menjadi pembawa berita yang dulu pernah dia lakoni selama beberapa tahun tak bisa terelakkan.

 

 

KARIR

Awal terkenalnya Jeremy Teti ketika dia muncul sebagai seorang pembawa berita di LIPUTAN 6 SCTV. Sebagai pembawa berita kala itu dia muncul bersama Ira Koesno, pada 24 Agustus 1996 di LIPUTAN 6 PAGI.

 

Memulai karirnya sebagai jurnalis pada tahun 1994 dan bekerja di SCTV Surabaya sebagai seorang announcer continuity. Menjadi seorang pembawa berita di salah satu stasiun TV terkenal, membuatnya banyak dikenal orang.

 

Jeremy juga kerap muncul dalam acara sekilas berita maupun berita utama. Dalam membawa berita tersebut, Jeremy punya ciri khas tersendiri. Hingga akhirnya timbul ide dari seorang komposer Indonesia.

 

Salah satu berita yang Jeremy bawakan tentang kenaikan BBM kala itu, sedikit di remake oleh Eka Gustiwana. Video Jeremy Teti yang berjudul, JEREMY TETY NYANYI - BBM CAMPURAN ini sontak membuat masyarakat terhibur.

 

Video ini akhirnya membuat nama Jeremy melambung dan banyak tawaran acara talkshow yang mengundangnya. Namun mulai Agustus 2013, Jeremy Teti mengundurkan diri dari SCTV. Jeremy mengaku bahwa dia telah menemukan apa yang dia inginkan.

 

Sejak keluar dari SCTV, Jeremy menjadi seorang presenter dari beberapa variety show dan talkshow di beberapa stasiun TV. Jeremy Teti akhirnya berhasil membawa pulang piala kemenangan dalam acara PANASONIC GOBEL AWARDS tahun 2014. Kemenangan ini dia raih setelah lima kali menjadi nominasi dalam acara tersebut.

 

 

FILMOGRAFI

*LIPUTAN 6 SCTV (1994-2013)
*SUKA SUKA UYA MNC TV (2013-2014)
*INFOTEMEN TRANS TV (2013-2014)
*TUNJUK SATU BINTANG MNC TV (2014-SEKARANG)
*TOP GEAR INDONESIA INDOSIAR (2014-SEKARANG)
*SELEB.COM (RTV) (2014-SEKARANG)
*MISSION X (TRANS TV) (2014-SEKARANG)
*KORAN SINDO (IKLAN)

 

 

PENGHARGAAN

*"Presenter Berita & Talkshow Berita" Panasonic Gobel Awards 2014 (2014)

 

 

 

Lebih Lengkap