Jimin BTS

Nama Park J-Min tak asing lagi di group vokal Korea Selatan yakni BTS. Ya, yang kerap dipanggil Jimin ini merupakan salah satu vokalis anggota BTS dan juga penari utama dalam naungan agensi Big Hit Entertainment.

Lahir pada tanggal 13 Oktober 1995 di Geumsa-dong, Distrik Geumjeong-gu, Busan, Korea Selatan, Park Jimin mempunyai adik laki-laki bernama Park Jihyun. Park merupakan nama marga dari keluarganya.

Selain itu, Jimin juga mempunyai beberapa prestasinya disaat ia menduduki bangku sekolah. Pada saat SMP dirinya menjadi ketua kelas dan dikenal siswa yang cerdas. Memasuki SMA, Jimin juga dikenal menjadi Top Student dengan bakatnya menari dan nilai akademik yang bagus. Jimin masuk SMA di Busan Arts High School jurusan Modern Dance dan Contemporary Ballet.

Perpindahan dari Busan ke Seoul akhirnya Jimin bertemu dengan Tehyung yang merupakan satu grup di BTS. Menjadi anggota terakhir di BTS yang debutnya bersama BTS 13 Juni 2013, Jimin sebelumnya mengikuti training di Big Hit Entertainment kurang dari 1 tahun. Banyak proses yang dilakukan oleh Jimin hingga dirinya hampir dikeluarkan dari BTS.

Jimin adalah salah satu anggota termuda (maknae) di BTS bersama V dan Jungkook. Mereka bertiga mendapat julukan sebagai "Maknae Line". Kendati personil termuda, Jimin juga meraih sejumlah penghargaan bersama BTS dalam penampilannya di beberapa acara di Korea.

Dua tahun berturut-turut 2017 dan 2018 BTS merupakan boyband K-Pop yang pertama mendapatkan Billboard Musik Award kategori Top Social Artist. Selain itu, BTS juga tembus peringkat 1 di chart Billboard 200 dua kali di tahun 2018. Hingga akhirnya presiden Korea Selatan memberikan ucapan selata kepada BTS lewat twitter.

Tak hanya itu, BTS yang mempunyai 7 member artis termuda juga mendapat penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merid dari presiden Korea Selatan karena menyebarkan budaya Korea di seluruh Indonesia. Tentunya Jimin juga menerima penghargaan dari Masyarakat konservasi Budaya Kim Baek Bong untuk tarian kipas tradisional Korea.

Jimin merilis lagu pada bulan Oktober 2016, lagu berjudul Lie dibawakan dengan solo oleh Jimin. Lagu tersebut merupakan salah satu dari 7 lagu solo dalam album Wings. Lanjut di tahun 2017 bulan September, Jimin kembali lagi rilis lagu solo yang berjudul Serendipty merupakan intro dari album Love Yourself: Her. Di tahun 2018 tanggal 31 Desember, Jimin juga merilis lagu solo ciptaanya di Soundcloud berjudul Promise.

Lebih Lengkap