Jin BTS
Personal

Pecinta K-Pop tentu tak asing dengan Jin BTS, idol K-Pop dikenal dengan penyanyi ataupun penulis dari Korea Selatan. Jin juga dikenal member tertua dari BTS. Selain itu, lagu yang dikarangnya pun sudah mempunya lima lagu.

Idol kelahiran 4 Desember 1992 di Gwacheon, Gyeonggi, Korea Selatan ternyata pernah mendapat gelar seni dan akting di kampusnya Universitas Kokuk sejak 22 Februari 2017 lalu. Dan lanjutnya dia tengah selesaikan kuliah master nya di Universiatas Hanyang.

Jin debut di BTS dengan dari salah satu empat vokalis lainya mulai tanggal 13 Juni 2013. Sebelumnya, Jin BTS ini saat berumur 15 tahun ia ditawarin bergabung dengan SM Entertainment Jin BTS menolaknya. Dan pada akhirnya perjalanan Jin untuk belajar akting dirinya dilirik oleh manager casting dari BigHit dan di undang audisi Big Hit Entertainment.

Tak hanya itu, Jin BTS juga pernah menjadi co-produser sebuah lagu solo dari album Wings yang berjudul "Awake". Selain itu, lagu berjudul "Epiphany" dirilis dengan traile untuk album BTS pada tanggal 9 Agusutus 2018. Lagu tersebut menjelaskan adanya sebuah pembangunan melodi pop sampai rock.

Mengisi soundtrack drama historikal Hwarang Jin bekolaborasi dengan rekan grupnya V. Selain itu ia juga bergabung dnegan anggota BTS Jungkook merilis alternatif "So Far Away". Dan pada akhirnya Jin juga pernah mengcover lagu yang dinyanyikan oleh Yoon Do-hyun tahun 1994. Hingga tanggal 7 Mei 2015, 5 Desember 2015, dan 7 Juni 2018 lagucover dirilis di Soundcloud masing-masing. Perlu diketahui, Jin juga pernah tampil sebagai co-host di penghargaan music Korea.

Lagu yang pernah di Bawa Jin BTS

Tahun 2013 - "Adult Child"
Tahun 2015 - "Mom (cover)" & "i Love You (cover)"
Tahun 2016 - "It's Definitely You", "Awake", & "Awake" versi natal.
Tahun 2017 - "So Far Away (versi Suga, Jin, Jungkook)"
Tahun 2018 - "In Front of the Post Office in Autumn (cover)"

Lebih Lengkap