Jinhwan iKON
Jinhwan adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan yang lahir pada 7 Februari 1994 dengan nama lengkap Kim Jin-hwan. Kini, ia lebih dikenal dengan nama panggung Jay, namun memiliki beberapa nama panggilan lain seperti Jinny, Milky Skin, Jinanie, Jinan, Petit Boy hingga Mat Hyeong. Jinhwan merupakan anggota tertua di iKON.

Bakat seni Jinhwan iKON turun dari sang ibunda yang merupakan seorang pemain biola handal. Selain itu Jinhwan juga mewarisi bakat lain dari ibunya yakni dalam hal penguasaan bahasa asing.

Jinhwan diketahui sangat mahir menggunakan dalam berbahasa Inggris, Jepang dan juga Cina. Jinhwan juga punya seorang kakak perempuan yang umurnya terpaut 6 tahun di atasnya bernama Kim Sei Yeon.

Sebelum gabung dengan YG, Jinhwan sempat ikut audisi di SM Entertainment, namun gagal. Meskipun begitu, ia tak menyerah begitu saja untuk mewujudkan mimpinya. Tahun 2011, Jinhwan akhirnya berhasil menjadi salah satu trainee YG Entertainment.

Di tahun yang sama, B.I dan Bobby juga masuk ke YG. Hal itu lantas  membuat ketiganya sangat akrab satu sama lain hingga saat ini. Setelah beberapa trainee lain bergabung, Jinhwan CS akhirnya dikenalkan sebagai Team B dalam acara WIN: Who Is Next tahun 2013 silam. Sayangnya kala itu tim Jinhwan kalah sehingga gagal menjalani debutnya.

Setahun setelahnya, Jinhwan kembali dikenalkan sebagai Tim B dalam sebuah acara bertajuk Mix&Match. Dan pada saat itulah Jinhwan akhirnya menjalani debut sebagai personel iKON bersama 6 anggota lain-nya.

 

 

Lebih Lengkap